Jakarta (ANTARA) - Produsen mainan mobil berbahan metal asal Amerika Serikat Hot Wheels membawa salah satu desainernya yaitu Brendon Vetuskey dalam acara “Workshop Bersama Brendon Vetuskey" pada gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019, di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, hari ini.

Dari keterangan pers yang diterima ANTARA, Sabtu, Brendon Vetuskey merupakan seorang desainer Hot Wheels asal New York, Amerika Serikat, yang telah bergabung dengan Hot Wheels sejak 2007 dan bekerja di tim Track & Play Sets, salah satu produk jalur balap Hot Wheels.

Vetuskey saat ini adalah desainer utama untuk diecast Monster Truck dan kendaraan Red Line Club. Ia memulai kariernya dengan Hot Wheels skala 1:64 dan membantu tim inti untuk Model tahun 2010 dengan 1967 Pontiac Firebird 400 dan 1967 Chevrolet Chevelle SS396.

Pria kelahiran New York tersebut telah mengumpulkan Hot Wheels dan mainan kendaraan lain sejak awal 90an dan telah merancang mainan kendaraan disepanjang karirnya. Vetuskey telah merancang banyak model Hot Wheels berlisensi dan hanya tiga jenis kendaraan yang tidak berlisensi (Highway Hauler 2, Mountain Mauler dan Gotta Go).

Sebelumnya, kegiatan “Workshop Bersama Brendon Vetuskey” sempat diadakan pada Jumat (25/10) bersama 50 anak-anak dengan rentang usia 6 hingga 12 tahun di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Sementara itu, pameran diecast terbesar di Indonesia yakni Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 akan kembali digelar untuk keenam kalinya pada 26-27 Oktober di Hall 3A ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

IDE 2019 tak hanya menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga menghadirkan mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga acara eksklusif dengan para diecaster terkemuka internasional seperti Brendon Vetuskey, Christian Coujin, dan Jun Imai.

Acara yang akan digelar selama dua hari ini memiliki tiket masuk seharga Rp50 ribu rupiah per orang.

Baca juga: Ratusan komunitas dan brand akan meriahkan HAGE 2020

Baca juga: Koleksi "diecast" untuk investasi, mungkinkah?

Baca juga: Empat "diecast" langka yang akan hadir di IDE 2019
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019