Jakarta (ANTARA) - Beberapa hari setelah All New Toyota Yaris diluncurkan, gambar penampakan pertama dari mobil yang dilengkapi dengan berbagai suku cadang dari TRD itu telah tersiar di laman resmi Toyota, seperti dikutip dari CarsCoops, Rabu.

Yaris baru ini dihiasi oleh fasia depan dengan kisi-kisi lebar menyerupai Lexus. Model TRD ini tetap mempertahankan gril yang ditambahkan dengan partisi serat karbon. Hal menarik lainnya adalah terdapat dua corak hitam di antara lampu depan dan gril. 

Selain itu Toyota telah menambahkan aerodinamika di kedua sisi bumper bagian depan yang tampaknya menggunakan serat karbon dengan aksen merah.

Modifikasi lain yang terlihat dari gambar itu adalah roda hitam yang berbeda, serta vinyl graphic dan wind deflectors pada kedua sisi jendela.

Kendati demikian, gambar yang menunjukkan bagian belakang kendaraan ini belum tersiar, meskipun banyak pihak berasumsi tampilan dan perubahannya juga sama menarik dengan bagian depan.

Dilaporkan bahwa rangkaian lengkap suku cadang TRD untuk Yaris akan tersedia di Jepang mulai Februari 2020, tetapi tidak ada informasi lebih lanjut apakah suku cadang kendaraan ini akan beredar di pasar internasional atau tidak.

Yaris generasi keempat ini diproduksi berdasarkan platform baru yang dijuluki GA-B, yang berada di bawah naungan Toyota New Global Architecture (TNGA). 


Baca juga: Yaris TRD dengan turntable DJ mejeng di GIIAS
Baca juga: Yaris TRD Sportivo paling laku
Baca juga: Toyota hadirkan Yaris generasi keempat, ada varian 1.000cc dan hibrida

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019