Tokyo (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda meluncurkan lima produk mobil "All New Honda Fit" dua jenis pilihan yakni hybrid dan bahan bakar minyak pada Tokyo Motor Show 2019.

President Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo memperkenalkan mobil sejenis Jazz tersebut pada pembukaan Tokyo Motor Show ke-46 di Tokyo, Jepang, Rabu.

Produk model mobil dua varian yang diperkenalkan Honda, yakni FIT Home, FIT Crosstar, FIT Luxe, FIT Ness, dan FIT Basic.

"Di tahun 2020, Honda mulai menjual Honda Fit di Jepang sebagai kendaraan urban yang berorientasi masa depan," kata Takahiro.

Takahiro mengatakan lima mobil All New Honda Fit terbaru itu diharapkan mampu meningkatkan potensi kehidupan masyarakat di Jepang.

Selain itu, Takahiro menyebutkan Honda memproduksi Honda-e dikatakan yang merupakan model mobil listrik yang dibangun berdasarkan visi Honda terkait pengembangan rancangan mobil pada 10 tahun mendatang.

Takahiro menyebutkan Honda-e cocok dengan sistem pengisian daya dan pengguna dapat menikmati pengalaman untuk bertukar energi.
 
"All New Honda Fit" yang dikenalkan pada Tokyo Motor Show ke-46 di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019). ANTARA/Taufik Ridwan


Kendaraan Honda-e juga dilengkapi "Honda Personal Assistant" yang menggunakan teknologi cerdas dan disesuaikan dengan preferensi pengguna untuk menyampaikan informasi sesuai kebutuhan.

"Kendaraan ini dapat memungkinkan pengguna untuk merasakan kehidupan di masa depan di mana mobil telah terhubung dengan masyarakat dan kegiatan kesehariannya," ujar Takahiro.

Berdasarkan informasi, Honda pertama kali memproduksi Honda FIT di Jepang pada 2001 dengan membangun kendaraan yang berstandar lengkap untuk seluruh segmen.

Sejak itu, FIT telah memperoleh reputasi yang tinggi sebagai kendaraan dengan tampilan yang menawan, hemat bahan bakar, dan memiliki performa tinggi.

Bahkan mobil yang dikenal nama Honda Jazz di Indonesia itu, terus berevolusi dengan penjualan kumulatif di seluruh dunia mencapai 7,5 juta unit.

Baca juga: Honda produksi model kendaraan listrik menuju Visi 2030

Baca juga: Tanggapan pabrikan otomotif terkait aturan mobil listrik

Baca juga: Honda bidik penjualan mobil listrik hingga 100 persen pada 2025

Pewarta: T014
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019