Serang (ANTARA) - Provinsi Banten menggelar acara 1st Banten Automotive Expo yang akan dilaksanakan pada 18 - 27 Oktober 2019 bertempat di Mall of Serang (MoS), Kemang, Kota Serang, Banten dalam rangkaian HUT ke-19 Provinsi Banten.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov Banten Opar Sohari di Serang, Kamis mengatakan, Bapenda menggandeng Asosiasi Otomotif Banten (AOB) untuk menggelar acara yang pertama kali dilaksanakan di Kota Serang ini.

Di ajang ini bakal digelar bursa mobil dan motor, safety riding, free style, dealer event, live music, hingga samsat keliling serta bursa mobil dan motor baru yang diperuntukkan bagi masyarakat Banten yang sedang membutuhkan kendaraan baru dengan berbagai diskon khusus saat acara ini digelar.

Menurut Opar Sohari,  ajang ini dikerjasamakan dengan AOB bertujuan untuk membantu para pelaku usaha otomotif dan masyarakat Banten yang memiliki minat yang cukup tinggi terhadap kendaraan baik mobil maupun motor.

Baca juga: Gaikindo : penjualan otomotif mulai merata ke seluruh Indonesia


"Ajang ini kami jadikan sebuah pertemuan antara pelaku dan konsumen otomotif dengan berbagai kemudahan dan diskon besar," kata Opar.

Bagi Pemerintah Daerah sendiri, kata Opar, akan mendapatkan manfaat yang berdampak pada peningkatan pajak kendaraan bermotor  (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Bapenda akan membuka gerai khusus untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya.

Menurut Opar, jika sebelumnya Bapenda langsung menghampiri masyarakat untuk membangun kesadaran membayar pajak kendaraan,  untuk kali ini  menyelenggarakan acara selama 10 hari agar mampu menyedot perhatian dan kehadiran masyarakat. 

"Event ini bisa jadi solusi bagi seluruh pelaku otomotif, finance, konsumen, dan masyarakat Banten," katanya.



Baca juga: Pameran mobil dan motor klasik di Bali sabet MURI
 

Pewarta: M045
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019