Jakarta (ANTARA) - PT Piaggio Indonesia meluncurkan kendaraan motor besar bergaya naked bike terbaru, yakni Aprilia Shiver 900 dengan pengembangan mesin yang baru. Motor besar ini adalah lanjutan dari Aprilia sebelumnya di tahun 2017.

"Ini adalah pengembangan dari Shiver 900 yang hadir di tahun 2107 lalu dengan menggunakan mesin, stroke, dan silinder juga baru," Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto di Jakarta, Jumat.

Aprilia Shiver 900 menonjolkan desain khas sporty naked bike, dilengkapi dengan shock absorber yang bersumbu langsung ke swing arm yang mampu meningkatkan kemampuan suspensi.

Pada bagian velg, Shiver 900 menggunakan desain jeruji bercabang tiga pada rodanya, yang dirancang agar mampu menahan beban sehingga membuat motor bermanuver lebih lincah dan memangkas beban hingga 1,3 kg.

Motor gede tersebut mampu berakselerasi cepat berkat torsi mid-range, 90 Nm pada 6.500 rpm, yang dihasilkan oleh mesin 900 cc dengan 95 tenaga kuda.

Aprilia Shiver 900 juga memiliki jarak sudut 90 derajat pada peletakan kedua silinder, masing-masing dengan empat valve timing, dual noken as dan pendingin cairan.

"Semua ini akan memudahkan pengendara, bahkan yang masih baru, untuk menikmati evolusi tidak hanya pada motor ini, namun juga pada pengalaman personal mereka saat mengendarai Aprilia Shiver 900 dari atas jok," kata Yudi.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, yang menarik dari motor ini adalah mempunyai interval pergantian oli yang luar biasa. Pergantian oli ini bisa dilakukan pada saat sudah menembus 20.000 km.

"Interval pergantian oli untuk kendaraan ini luar biasa, intervalnya per 20.000km dengan pemeriksaan berkala di 10.000 km," kata Yudi

"Jika motor ini dipakai terlalu sering dan dengan kondisi jalan yang berdebu, itu bisa di seusaikan. Harap untuk sebelum mencapai 20.000 sudah melakukaan pergantian oli," lanjut Yudi.

Penggunanan oli untuk kendaraan besar ini menggunakan spesifikasi 15w50 sebanyak tiga liter oli.

Baca juga: Komentar Piaggio Indonesia soal Vespa listrik dan Primavera 50cc

Baca juga: Moto Guzzi V85TT siap mengaspal di Indonesia

Baca juga: Piaggio pasang komponen baru untuk segarkan Vespa GTS Super 150
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019