Jakarta (ANTARA) - Penantian untuk Isuzu D-Max yang serba baru hampir berakhir ketika model generasi ketiga tersebut menerbitkan sebuah video baru yang dirilis oleh anak perusahaan pembuat mobil Thailand.

Dilansir CarsCoops, Sabtu, video tersebut diposting pada laman Isuzu Thailand, disertai dengan hitungan mundur bertuliskan 7 hari 5 jam yang berarti D-Max 2020 akan melakukan debutnya pada 11 Oktober 2019. Dari video tersebut calon konsumen dapat mengintip penampakkan dari Isuzu D-Max.

Video tersebut dibuka dengan bidikan ujung depan D-Max baru yang mengadopsi lampu baru dengan DRL LED berkontur U, gril heksagonal yang lebih besar, serta dua proyektor bundar yang ditumpuk satu sama lain di kedua sisi bumper - yang  tampaknya bagian atas menjadi sinyal belok sedangkan yang lain tampak seperti lampu kabut.

Konsumen juga bisa melihat lampu belakang LED yang terlihat jauh lebih terang bila dalam gelap daripada model yang lama.

Dalam video tersebut, Isuzu juga memberi gambaran interior, termasuk fragmen dashboard yang menampilkan jahitan dan lis hitam piano, serta konsol tengah dengan area kontrol iklim yang menampilkan lis berkelir alumunium. Kemudian tampak tuas transmisi otomatis yang dihiasi dengan lis aluminium serta kulit dengan topstitch. Rancangan tersebut memperlihatkan bahwa tiper ini tampak lebih mewah daripada D-Max saat ini.

Dalam video itu, Isuzu juga memberi gambaran yang lebih ganans terhadap mesin dari Isuzu D-Max yang akan diluncurkan nanti. Dalam cuplikan tersebut konsumen dapat menyaksikan counter putaran redline yang dimulai pada rentang 4.400 dengan mesin yang berada di bawah kap mobil itu.

D-Max menggunakan turbodiesel 3.0-liter empat silinder yang dirombak hanya dua tahun lalu, menjadikan kendaraan ini sebagai kandidat terkuat di pasar otomotif seperti Australia, Afrika Selatan, dan Asia Tenggara.

Isuzu D-Max yang serba baru diharpakan akan menampilkan sistem bantuan pengemudi modern termasuk pengereman darurat otonom, serta teknologi baru seperti Apple CarPlay, Android Auto, dan dengan tampilan speedometer digital.

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019