Jakarta (ANTARA) - Pada Juni tahun lalu, Toyota meluncurkan Crown generasi ke-15 di pasar domestik dan sekarang sedan eksekutif itu telah menerima edisi khusus yang berbau sporty. Toyota Crown itu diberi nama "Sport Style," model baru didasarkan pada nilai S dan S Four serta membawa peralatan khusus yang memberikan penampilan lebih sporty untuk sedan tersebut.

Dilansir dari CarsCoops, Sabtu, pada sisi bagian luar, Crown Sport Style menggunakan roda aluminium 18 inci multi-spoke yang menghasilkan lebih sedikit noise saat berkendara daripada yang standar. Spesifikasi standar juga mencakup lampu depan dan lampu belakang suddah terpasang teknologi LED, gril kendaraan ini mengusung tema yang gelap, lampu kabut yang berdesain melingkar, dan hiasan plat nomor belakang.

Perubahan yang dilakukan pada interior sangat halus dan efektif, kabin kendaraan ini mengusung warna hitam yang diimbangi dengan aksen jahitan merah pada bagian jok, dasbor, konsol tengah, panel pintu dan jga keset lantai.

Konsumen juga diberikan pilihan untuk paket jok kulit yang menampilkan kulit asli yang dapat dipilih. Kalau tidak, joknya kombinasi kain dan kulit sintetis, dengan kartu pintu juga dilapisi kulit sintetis.

Toyota Crown Sport Style juga dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan tambahan termasuk blind spot monitor dan rem lintas lalu lintas belakang. Ada dua pilihan mesin yang tersedia untuk model edisi khusus.

Baca juga: Toyota mulai jual crown desain ulang
Baca juga: Crown royal terbaru seukuran Benz-E Class

Yang pertama adalah mesin berbasis 2.0 liter bensin turbo-empat silinder yang dapat memuntahkan tenaga 241 HP (245 PS) dan torsi 258 lb-ft (350 Nm). Mesin ini menggerakkan roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Pilihan kedua adalah hibrida 2,5 liter dengan output gabungan dari 222 HP (226 PS), ditawarkan dalam konfigurasi penggerak belakang dan semua-roda. Tersedia mulai 2 Oktober di seluruh Jepang, Toyota Crown Sport Style mulai dari 5.073.200 yen (sekitar $ 47.475).

Toyota menganggap Crown Sport Style berlaku untuk tampilan "adult sporty", yang dianggapnya berlawanan dengan tampilan "boy racer". Sedan ini adalah satu paket yang menarik walaupun warna eksterior merah dan biru yang tersedia mungkin tidak semewah "cangkir teh" yang dimiliki oleh orang Jepang.

Baca juga: Ini Toyota Crown yang dirancang ulang dari nol

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019