Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) pada Kamis (3/10) mengumumkan bakal meluncurkan dua kendaraan konsep terbaru, MI-TECH dan Height K-Wagon, pada pameran Tokyo Motor Show, 24 Oktober-4 November 2019.

Dilansir keterangan resmi dari laman MMC, MI-TECH merupakan kendaraan yang akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia (World Premiere) pada pameran itu. Mobil konsep itu berjenis sport utility vehicle (SUV) dengan penggerak listrik yang memakai drivetrain plug-in hybrid EV (PHEV) terbaru yang lebih ringan.

MI-TECH didukung penggerak empat roda (4WD) yang digerakkan empat motor listrik (Quad Motor), dua pada gandar depan dan dua lainnya pada belakang. Komposisi itu menghasilkan tenaga yang lebih kuat pada empat roda mobil.

Mobil itu dilengkapi teknologi driver assistance dan active safety systems, mengadopsi human machine interface (HMI) yang dapat memproyeksikan ragam informasi terdeteksi menggunakan teknologi penginderaan optik ke sensor yang berada di bagian depan mobil.

Sistem driver assistance MI-PILOT dapat memperingatkan pengemudi atas potensi tabrakan, serta menjalankan kemudi dan rem secara otonom saat situasi darurat.
 
Mitsubishi Height K-Wagon Concept (ANTARA/MMC)


Height K-Wagon

Height K-Wagon merupakan mobil keluarga dengan interior lapang, namun menawarkan cita rasa berkendara layaknya sebuah SUV. Kendati berbentuk wagon, namun Mitsubihsi mengklaim mobil ini dapat bergerak lincah.

Sama seperti MI-TECH, Height K-Wagon menggunakan fitur driver assistance MI-PILOT untuk mengantisipasi kecelakaan dengan berbagai sistem keselamatan aktif. Selain dua mobil itu, MMC juga akan memperkenalkan Engelberg Tourer dan Dendo Drive House.

Berikut jajaran kendaraan MMC di Tokyo Motor Show



 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019