Anggota DPD dan DPR yang mewakili masyarakat Gorontalo diharap bisa memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pertanian, perikanan, infrastruktur dan lain-lain sehingga dapat mempercepat pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo
Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap anggota DPD dan DPR RI asal Gorontalo yang baru dilantik dapat memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

Gubernur atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo, menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Gorontalo yang dilantik pada Selasa (1/10).

Rusli berharap agar tiga anggota DPR RI dan empat anggota DPD RI, bisa bekerja dengan maksimal untuk masyarakat Gorontalo.

Ia menyebut mereka yang duduk di senayan periode 2019-2024 adalah orang-orang terbaik pilihan rakyat.

Baca juga: Gubernur Gorontalo beri masukan kepada Caleg DPR RI terpilih

Baca juga: Golkar raih suara terbanyak DPR-RI dari Dapil Gorontalo

Baca juga: Gubernur Gorontalo restui istri jadi Caleg DPR-RI


“Harapan saya semoga beliau-beliau yang mewakili masyarakat Gorontalo bisa memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pertanian, perikanan, infrastruktur dan lain-lain sehingga dapat mempercepat pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo,” katanya saat menghadiri pelantikan di Gedung MPR RI, Jakarta.

Menurutnya anggota DPR dan DPD RI punya kapasitas dan jejaring yang baik di pemerintah pusat dan daerah.

Oleh karena itu, butuh sinergi dan komunikasi yang baik, untuk mengawal kemajuan daerah di tingkat pusat.

“Waktu lima tahun itu tidak lama, saya saja tidak terasa sudah tujuh tahun jadi gubernur. Mudah-mudahan lima tahun ke depan mereka bisa membawa aspirasi dan memperjuangkan kepentingan rakyat," tambahnya.

Tiga anggota DPR RI Dapil Gorontalo yang dilantik hari ini yakni Idah Syahidah Rusli Habibie dari Partai Golkar, Rachmat Gobel dari Partai Nasdem serta Elnino M. Husain Mohi dari Partai Gerindra.

Sementara untuk anggota DPD RI Dapil Gorontalo yakni Fadel Muhammad, Rahmijati Jahja, Abdurahman Abubakar Bahmid dan Dewi Sartika Hemeto.

 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019