Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan, Rano Karno, mengatakan dirinya berharap ditempatkan di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga.

"Saya berharap di tempatkan di Komisi X DPR RI yang meliputi bidang kebudayaan, pendidikan, dan olahraga," kata Rano Karno di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, meskipun dirinya ingin ditempatkan di Komisi X, namun dirinya tetap mengikuti kebijakan partai dalam penempatan kadernya di semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Rano mengatakan dirinya siap ditempatkan di komisi manapun sesuai penugasan partai.

Baca juga: Jadi anggota DPR, Rano Karno akan tetap aktif di du nia hiburan

Selain itu, dia juga mengaku telah mempersiapkan diri sebelum menjalani pelantikan dan telah mengikuti pelatihan Lemhanas selama 10 hari.

"Kami sudah mempersiapkan diri, sudah ikut pelatihan dan pemantapan di Lemhanas segala macam dan pemantapan dari MPR," ujarnya.

MPR RI, DPR RI, dan DPD RI akan menggelar acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota baru periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Selasa (1/10) pagi.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI dipandu Ketua MA yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Acara tersebut juga dihadiri Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU serta Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr. M. Hatta Ali, SH, MH.

Baca juga: Mulan Jameela grogi dilantik jadi anggota DPR

Baca juga: MPR, DPR, DPD gelar pelantikan anggota baru

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019