Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten bersiap membuat ajang skala besar untuk mengumpulkan berbagai komunitas motor setempat, menyikapi banyaknya komunitas motor di kota tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Minggu menjelaskan, tingginya animo masyarakat membentuk komunitas perlu dibina agar lebih teratur dan memberikan dampak yang bermanfaat kepada masyarakat.

"Jadi kita fasilitasi  dalam satu event besar, supaya kumpul, saling sharing, dan berkreativitas," ujarnya.

Dijelaskannya, komunitas motor yang ada juga dapat dijadikan agen bagi pemerintah dalam mensosialisasikan program yang sedang disusun.

Harapannya, agar keberadaan komunitas motor memiliki program yang juga sejalan dengan pemerintah kota khususnya pembinaan anak muda dan menjalin silaturahmi.

Dengan adanya event bersama tersebut maka setiap anggota komunitas dapat saling kenal dan tukar informasi mengenai hal seputar kendaraan bermotor roda dua.

 Baca juga: Rencana ganjil-genap untuk motor undang pro kontra para "biker"


"Yang luar biasa teman-teman bukan hanya membangun nilai persaudaraan, kekeluargaan dan persahabatan tapi juga sambil unjuk kreativitas," imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Camat Pinang Agun Djumhendi serta Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan hadir dalam acara Anniversary Vario Tangerang Owner Community (VTOC) yang Ke-3 di Lapangan Sahdamland FC, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (28/9).

Dalam sambutannya, Arief mengucapkan selamat kepada anggota komunitas VTOC dan berharap acara tersebut dapat membangun tali persaudaraan dan kekeluargaan.

"Selamat ulang tahun yang ketiga, mudah-mudahan sukses selalu dan makin terbangun persaudaraan dan kekeluargaan di antara teman-teman VTOC," ucapnya.

Perayaan anniversary yang juga diisi dengan berbagai lomba salah satunya modifikasi motor ini, diharapkan Arief dapat membawa nilai positif utamanya bagi kalangan pemuda di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan dengan lomba modifikasi dan kegiatan-kegiatan yang positif lainnya, bisa jadi wadah buat semua teman-teman pemuda yang ada di Kota Tangerang untuk bisa mengembangkan minat dan bakatnya," ujarnya.


Baca juga: Komunitas motor trail Waropen susuri trans Papua-Papua Barat
Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019