Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan terus mengembangkan aplikasi My Mitsubihi Motors ID bagi pengguna Android maupun iOS untuk memaksimalkan layanan purnajual.

"MMKSI juga menyadari bahwa era sudah berubah ke depannya, di mana customer maunya yang lebih simpel yang melalui satu gadget mereka bisa melakukan aktivitas apa saja, penjadwalan sebelum datang ke bengkel untuk servis," ungkap Head of After Sales Marketing & Development Dept MMKSI, Ronald Reagan kepada awak media di Jakarta, Rabu.

Dalam aplikasi tersebut, konsumen akan mendapat informasi seputar produk dan layanan dari Mitsubishi Motors di Indonesia.

"Konsumen juga bisa mengatur jadwal test drive, akan ada notifikasi tentang program dan promo spesial terbaru, mengatur jadwal kunjungan servis berkala, penggunaan layanan darurat dan informasi suku cadang," kata Ronald.

Tidak hanya itu, MMKSI juga memberi kemudahan bagi klien Mitsubishi yang berkolaborasi dengan Gojek. Mitsubishi sudah terdaftar menjadi diler resmi di Go Auto.

"Dengan hadirnya kolaborasi yang kami lakukan ini, customer bisa dengan mudah melakukan booking atau melakukan tanya jawab terkait kendaraannya di aplikasi itu. Hal itu sebagai salah satu bentuk support kami ke pelanggan," jelasnya.

Kendati demikian, pemesanan layanan lewat aplikasi tersebut masih terbatas, dan hanya bisa dilakukan di diler resmi.

"Ke depannya kami akan kembangkan ke cabang-cabang servis lainnya, termasuk pelayanan yang bisa datang ke rumah, salon, ada penggantian ban, dan lain-lain," katanya.

Selanjutnya, MMKSI akan melakukan pemetaan di area pinggiran yang memiliki pasar cukup bagus dengan pasar tidak sebesar yang ada di kota besar.

"Nah di situ nanti Mitsubishi akan membuat small outlet yang secara fungsi tetap mengkover 3S (sparepart, service dan sales)," tuturnya.

Baca juga: PT MMKSI kembali raih peringkat tertinggi survei kepuasan pelanggan
 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019