Jakarta (ANTARA) - Hongqi merek kendaraan mewah asala China, membawa dua kendaraan mewah ke Frankfurt Motor Show 2019 dan langsung menjadi pusat perhatian pada ajang otomotif tahunan itu.

Hypercar S9 Hongqi
​​​​​

Hypercar S9 Hongqi adalah hyper yang diproduksi dan dirancang sendiri oleh Hongqi, kendaraan hypercar pertama dari Honqi ini memiliki tampilan yang sangat spektakuler. Menurut Ketua FAW Group, Xu Liuping, kendaraan konsep ini mengemas sistem hibrida V8T, sehingga tim FAW percaya bahwa powertrain dapat menggabungkan mesin bensin V8 turbocharged dengan satu motor listrik atau lebih.

Dilansir dari CarsCoops, Jumat. Hongqi mengklaim bahwa, powertrain hibridan S9 itu dapat menghasilkan tenaga daya maksimum 1.400 hp, tenaga ini dapat melibas dari jarak 0 hingga 100km/jam hanya membutuhkan waktu yang singkat, yakni 1,9 detik. Meski terdengar gila, Hongqi akan segera memproduksi S9 hypercar.

"S9 bukan hanya untuk sebuah pameran, itu akan dimasukkan ke dalam produksi massal dan dikirim ke pelanggan pada tahun 2021," kata Xu.

Harga untuk hypercar Hongqi pertama dengan bodi serat karbon dan pintu kupu-kupu dikabarkan akan dibanderol dengan harga 2 juta euro.

SUV Hongqi E115

Adapun Hongqi E115, ini adalah SUV yang menggunakan teknologi listrik yang dapat menempuh jarak mengemudi hingga 600 kilometer (373 mil). Pembuat mobil juga mengatakan, SUV ini dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

Kendati demikian, perusahaan itu masih belum memberikan rincian yang pasti tentang motor listrik dan baterai yang telah dirilisnya.

Konsep ini menampilkan teknologi self-driving Level 4 dan ujung depan yang mengingatkan sedikit pada Rollull-Royce's Cullinan. Mungkin hanya kebetulan bahwa bos desain Hongqi saat ini Gilles Taylor dulu bekerja untuk merek mewah Inggris tersebut.
 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019