Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co meluncurkan mobil konsep listrik di Frankfurt Motor Show 2019, yang menjadi upaya Hyundai untuk memperkuat jajaran kendaraannya di segmen ramah lingkungan.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Kamis, mobil konsep yang diberi nama EV 45 itu mengadopsi desain terbaru dari generasi "Sporty Sensuous" yang didefinisikan oleh empat elemen dasar yakni proporsi, arsitektur, gaya dan juga teknologi terkini.

Angka 45 itu mewakili 45 tahun sejak 1974, ketika pembuat mobil itu meluncurkan mobil konsep yang diberi nama Pony Coupe di Torino Motor Show.

Baca juga: VW ID.3 bintang mobil listrik di Frankfurt

Dalam pameran mobil terbesar di dunia Frankfurt Motor Show pada 10-22 September, Hyundai juga akan memperkenalkan i10 N Line all-new yang memiliki performa tinggi, dan mobil balap dar Veloster N ETCR. ETCR adalah singkatan dari Electric Touring Car Racing.

Sementara itu, Hyundai akan meluncurkan i10 baru di pasar Eropa pada kuartal pertama tahun depan. Kendaraan mini yang dikembangkan, dirancang dan diproduksi di Eropa itu, akan dijual kepada pelanggan Eropa.

Model i10 N Line akan menjadi model N Line ketiga Hyundai yang akan tersedia di Eropa setelah i30 N Line dan Tucson N Line, kata Hyundai.

Baca juga: Mercedes GLE Coupe 2020 tebar pesona sebelum di Frankfurt Motor Show

Baca juga: Skoda Kamiq Dan Scala Monte Carlo akan meluncur Frankfurt Motor Show

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019