Jakarta (ANTARA) - PT Volvo Trucks Indonesia meluncurkan produk terbarunya, FM 440 6x2T, yang dijual dengan harga Rp1,3 miliar berstatus off the road, guna menyambut pertumbuhan pasar logistik di Indonesia.

"Kami senang dapat memperkenalkan truk terbaru kami FM 440 6x2T di Indonesia. Kendaraan ini akan memberi kenyamanan dan keamanan berkendara serta sudah sesuai dengan peraturan B30," ungkap Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono pada peluncuran FM 440 6x2T di Jakarta, Rabu malam.

Bambang mengatakan bahwa kehadiran Volvo FM 440 6x2T merupakan upaya mereka untuk mendukung pertumbuhan transportasi di Indonesia.

Truck terbaru dari Volvo sudah dilengkapi fitur keamanan untuk perjalanan jarak jauh, menggunakan mesin intercooler bermuatan turbo enam silinder segaris, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dapat disesuaikan dengan suhu iklim tropis secara elektrik.

"Truck terbaru kami juga sudah dilengkapi dengan pembersih udara dengan elemen filter tambahan serta sudah menggunakan Electric Brake System," kata Bambang.

Truck ini sudah dilengkapi fitur air suspension for highest on road payload, liftable tag axle, advance safety features, B30, ADR compliant, sleeper cab with air deflector serta sudah terintegrasi peraturan ODOL (Over load Dimension Ober Load).

Managing Director Volvo Trucks Indonesia Jurn Terpstra menjelaskan, Volvo memiliki sejarah yang panjang di Indonesia sehingga mereka berupaya melengkapi lini produk Volvo dengan teknologi terkini yang sudah disiapkan sejak akhir 2018.

"Kami selalu mengusung kendaraan kami sejak 2018, dengan teknologi I-Save untuk membantu mengurangi biaya bahan bakar dan membuat truk ramah lingkungan," tuturnya.
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019