Jakarta (ANTARA) - Volkswagen Indonesia Association (VIA) akan mengajak kaum milenial dan komunitas otomotif maupun non-otomotif untuk meramaikan Jambore Nasional (Jamnas) Emas VW Indonesia ke-50 pada 27-29 September mendatang.

"Jamnas ke-50 ini bukan hanya sebagai ajang kumpul para VW-ers saja yang datang dari privateer, klub dan komunitas, tapi juga bagi seluruh pecinta dunia klasik dan antik, baik itu mobil, motor dan komunitas hobi lainnya," kata Ketua VIA Nanan Soekarna melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

"Juga tentunya mengajak kaum milenial untuk lebih mencintai mobil dan motor dan klasik," tambahnya.

Jamnas VIA Emas ke-50 yang berlabel "VolkWOWgen", kali ini mengusung tema 'Bersatu-Bersaudara, dan ditargetkan dapat menggaet kehadiran 4000 anggota komunitas dan 1500 macam tipe mobil VW untuk dipamerkan dalam acara tersebut.

"Targetnya 1500 VW dengan 4000 anggota kami di luar komunitas lain. Tahun ini juga kami berharap kegiatan kami lebih bervariasi," ujar Ketua Pelaksana Jambore ke-50 VIA, Didit Soedarto.

Kegiatan variatif tersebut meliputi acara sosial seperti donor darah dan bakti sosial, serta gerakan peduli lingkungan mengurangi sampah plastik dan menanam pohon.

Tak hanya itu, akan ada aeromodeling, terjun payung, drone exhibition, dyno test, lomba slalom, lomba e-game online, lomba fotografi dan demo masak selera nusantara.

Sementara itu, Jamnas VW Indonesia ke-50 dijadwalkan berlangsung selama tiga hari di Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, pada 27-29 September 2019.


Baca juga: Ingin "touring" dengan VW? Ini tipsnya

Baca juga: Kata pecinta mobil tua soal pembatasan usia mobil di DKI

Baca juga: VW "kodok" 1973 jadi mobil listrik, berapa ongkos modifikasinya?
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019