Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Barito Putera terus berbenah guna menghadapi putaran dua kompetisi Shopee Liga 1 dengan menggaet mantan pemain asing Perseru Badak Lampung FC, Francisco Wagsley Torres.

Bergabungnya pemain asal Brasil berusia 30 tahun diumumkan langsung oleh bos tim yang berjuluk Laskar Antasari, Hasnuryadi Sulaiman melalui akun media sosial resminya, Rabu malam.

"Selamat datang Francisco Wagsley Torres. Mudah-mudahan Barito Putera bisa berprestasi lebih baik. Aamiin Allahumma Aamiin. Minta rela," tulis bos Barito Putera itu dalam akun Instagramnya.

Dengan masuknya Torres, tim Barito FC telah memiliki empat pemain asing yang tiga di antaranya adalah pemain baru yaitu Rafael Silva, Kosuke Uchida dan Cassio de Jesus yang sebelumnya memperkuat tim Kelantan FA Malaysia.

Dengan masuknya pemain baru ini diharapkan menjadi angin segar karena tim yang saat ini dilatih oleh Djadjang Nurdjaman ini masih berada di papan bawah klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

Hingga paruh musim, Barito Putera FC berada di posisi 15 dengan raihan 15 poin dari 17 pertandingan. Poin dari Laskar Antasari ini sama dengan Persela Lamongan yang berada di posisi 16. Adapun puncak klasemen dikuasai oleh Bali United dengan raihan 40 poin dari 16 pertandingan.

Sementara itu, bagi Torres bergabungnya dengan Barito Putera terbilang cukup cepat mengingat pemain dengan posisi penyerang itu baru saja dipecat oleh Perseru Badak Lampung FC, Senin (2/9). Pertandingan melawan Persija, Minggu (1/9) menjadi pertandingan terakhir meski saat itu masih bermain 90 menit.

Selama memperkuat Badak Lampung, penyerang berusia 30 tahun tersebut mencetak empat gol dari 12 penampilan. Ia menjadi legiun asing kedua yang terdepak dari tim yang berjuluk Laskar Saburai, setelah bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita.

Baca juga: Barito Putera datangkan Cassio de Jesus dari tim asal Malaysia
Baca juga: Semen Padang mau lampaui Barito Putera, dalam semangat dan di klasemen

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019