Jakarta (ANTARA) - Hyundai i10 akan diluncurkan sebelum pameran otomotif Frankfurt Auto Show (Frankfurt IAA) yang digelar pada 12-22 September 2019.

Dilansir dari CarsCoops, Selasa, Hyundai i10 terbaru telah lama terlihat dalam sejumlah pengujian prototipe pada beberapa bulan terakhir. Kendaraan itu akan dikembangkan dan diproduksi di Eropa selain mengalami serangkaian modifikasi dari segi interior maupun eksterior yang komprehensif.

Mobil itu adalah tampilan baru yang dinamis dari i10. Hyundai i10 telah menurunkan dimensi atapnya sebesar 20 mm (0,7-inci) dan memperlebar dimensi mobil sebesar 20 mm (0,7-inci) dan menjadi kendaraan hatchback dengan bentuk yang lebih menyenangkan. Selain itu, Hyundai i10 baru berdiri di atas satu set velg opsional 16-inci.

Baca juga: Hyundai Sonata Hybrid 2020 beratap panel surya

Pada bagian depan, mobil itu terlihat memiliki grill yang lebar dengan menggabungkan lampu LED daytime running lights. Pada sisinya, Hyundai i10 terlihat sangat berotot dengan tampilan depannya. Tampilan yang paling menonjol terlihat pada pilar C yang berbentuk X dengan tampilan kaca spion yang kontras.

Pada sisi kabin, i10 menampilkan desain yang lebih muda dengan penggunaan layar sentuh 8,0 inci yang dibekali sistem operasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Hyundai i10 juga sudah mendapatkan desain "sarang lebah" 3D yang menarik yang ditampilkan pada panel dashboard dan pintu. Mobil itu tersedia sebagai model empat atau lima kursi.

Baca juga: BKPM: Hyundai masih negosiasi sengit soal insentif mobil di Indonesia

Kendaraan itu memiliki sejumlah fitur keselamatan seperti Forward Collision-Avoidance Assist, High Beam Assist, Lane Keep Assist System, Peringatan Perhatian Pengemudi, dan Peringatan Batas Kecepatan Cerdas dari perangkat keselamatan aktif SmartSense aktif Hyundai.

Hyundai i10 memiliki opsi dua powertrains yang akan tersedia saat peluncuran. Yang pertama adalah 1,0 liter MPi tiga silinder dengan 66 hp dan torsi 96 Nm. Mesin kedua adalah 1,2 liter MPi empat silinder yang lebih besar dengan 82 hp dan torsi maksimal mencapa 118 Nm. Kedua mesin itu dapat dipasangkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau transmisi manual otomatis lima kecepatan.

Kendaraan itu akan tampil dalam varian sepuluh warna yaitu Naga Merah, Kuningan, Aqua Turquoise, Phantom Black, Polar White, Star Dust, Sleek Silver, Champion Blue, Tomato Red, dan Slate Blue. Pelanggan juga dapat memilih atap yang dicat hitam atau merah untuk membedakan sisa cat.

Baca juga: Hyundai siapkan Grand i10 Nios, bergaya lebih sporty

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019