Jakarta (ANTARA) - Mobil Sport Honda NSX memiliki warna baru Indy Pearl Yellow, yang diperkenalkan pertama kalinya pada ajang Monterey Car Week 2019 dan sudah dapat dipesan.

Menurut keterangan resmi yang diterima Antara, Rabu, kendaraan yang sudah bisa dipesan itu akan mulai dikirimkan pada konsumen pada November mendatang.

NSX ditampilkan bersama mobil balap NSX GT3 Evo dengan menampilkan corak dan rancangan khusus,  memberikan aksen kuning dan biru di atas bodi yang berbahan karbon fiber.

Baca juga: Brio dan HR-V dorong kenaikan penjualan Honda hingga 84 persen

Indy Yellow Pearl juga menjadi warna spesial yang mengingatkan pada warna Spa Yellow sebagai salah satu dari dua warna kuning pada NSX generasi pertama.

Spa Yellow, yang lebih dikenal sebagai "Indy Yellow" pada beberapa daerah, diaplikasikan pada sekitar 20 persen unit NSX yang diproduksi pada tahun 1997 dan 2003. Sedangkan pada tahun 2004-2005, Spa Yellow digantikan dengan Rio Yellow.

Proses produksi NSX dilakukan di Performance Manufacturing Center (PMC) Marysville, Ohio dengan mempertahankan performa tinggi dari sebuah Super Car.

NSX didukung oleh mesin Sport Hybrid SH-AWD inovatif yang terdiri dari mesin V6 3,5L twin-turbocharged, transmisi kopling ganda 9 percepatan (9DCT) dan tiga motor listrik yang mampu memberikan torsi seketika.

NSX generasi kedua tampil canggih dengan  bahan aluminum berkualitas sehingga memiliki rigiditas yang tinggi, bodi yang ringkas dan performa keselamatan tinggi.

Baca juga: Honda CRF150L ekspornya naik 30 persen

Baca juga: AHM uji keterampilan teknisi untuk ikuti kompetisi tingkat dunia

Baca juga: 56 komunitas Honda motor rayakan HUT RI dengan "Konvoi Merdeka"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019