Aisyah akan bersama-sama Paskibraka lain dalam Tim Putih saat upacara penurunan bendera
Jakarta (ANTARA) - Seorang siswi asal Provinsi Bengkulu, Aisyah Rahmawati, dipercaya sebagai pembawa baki bendera negara RI Merah Putih saat upacara penurunan bendera dalam rangkaian Peringatan HUT Ke-74 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu petang.

Perempuan kelahiran Rena Panjang pada 2 April 2003 itu telah menerima bendera yang diturunkan pada Kamis sekitar pukul 17:15 WIB. Aisyah saat ini menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Kabupaten Seluma.

Aisyah akan bersama-sama Paskibraka lain dalam Tim Putih saat upacara penurunan bendera.

Baca juga: Jokowi sambangi warga di depan istana jelang penurunan bendera

Tiga orang dari Kelompok 8 pada upacara itu adalah Muhammad Fany Nur Wibowo dari Provinsi Jawa Tengah sebagai Komandan Kelompok 8, Bagas Satria Wijaya dari Provinsi Lampung sebagai pembentang bendera, dan Zaini Fahmi dari Provinsi Kalimantan Tengah sebagai pengerek bendera.
Tim Putih usai bertugas dalam upacara penurunan bendera negara Merah Putih dalam rangkaian peringatan HUT Ke-74 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu sore (17/8/2019). (Bayu Prasetyo)


Tim Putih akan dikomandoi oleh Kapten Marinir Gardika Pradibyo, S.S.T.Han.

Gardika saat ini menjabat sebagai Komandan Kompi Beruang Batalyon Infanteri VII Marinir yang lulus Akademi Angkatan Laut tahun 2011.

Kemudian bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kolonel Pasukan Ahmad Sunawar Sholikul Qodri yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1997.

Baca juga: Ada Gundala di upacara penurunan bendera

Baca juga: Ribuan masyarakat Jakarta padati depan Istana Merdeka


Pria kelahiran Sragen, 3 Januari 1976, tersebut saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kor Pasukan Khas Angkatan Udara.

Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr. (Han). akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini, demikian data dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Syafruddin merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Pria kelahiran Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019