Bekasi (ANTARA) - Setelah sukses menghadirkan layanan sewa motor listrik atau e-motor sharing berbasis IoT (Internet of Things) di Jakarta, Start Up Vrent kini melebarkan sayap bisnisnya di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat dengan menggandeng Summarecon Mall Bekasi.

Chief Technology Officer Vrent, Joshua Tampubolon di Bekasi, Rabu mengatakan Vrent bekerjasama dengan Summarecon Mall Bekasi menghadirkan layanan sewa motor listrik dikarenakan ada kesamaan visi dimana Summarecon Mall Bekasi juga ingin menjadi salah satu mall pelopor yang benar-benar konsen dan peduli atas masalah polusi yang terjadi.

"Kami ingin layanan ini bukan hanya berfokus pada wilayah Jakarta saja namun juga wilayah lainnya termasuk Bekasi yang tingkat aktifitas masyarakatnya sangat tinggi, artinya pengurangan polusi tidak hanya berada di satu daerah saja sehingga dengan hadirnya Vrent di Bekasi akan turut berkontribusi terhadap pengurangan polusi secara merata," kata Joshua.

Vrent saat ini telah mengalokasikan unit-unit motor listrik Viar Q1 di dua stasiun yakni lobi The Forum Summarecon Mall Bekasi dan Pasar Modern Sinpasa.

"Tidak hanya itu Vrent juga akan menambah jumlah stasiun di titik-titik strategis lainnya di kawasan Summarecon Bekasi dan bahkan Vrent membuka peluang kerja sama mitra stasiun untuk wilayah Bekasi lainnya," katanya.

Joshua melanjutkan, mengenai tarif rental, Vrent menawarkan tarif yang sama dengan wilayah lainnya yakni Rp2.500 per15 menit atau Rp50.000 perhari.

Pihaknya memberi kemudahan dalam memerkenalkan layanan e-motor sharing. Calon pengguna cukup melakukan registrasi data diri melalui aplikasi Gowes yang dapat diunduh di Google Play.

"Setelah registrasi berhasil dan memasukkan kode voucher, pengguna akan mendapatkan promo free trial selama dua jam per penggunaan selama periode promo sampai dengan 12 September 2019," kata dia.

Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono mengatakan kerja sama yang diajukan oleh Vrent untuk pengembangan penyewaan motor listrik cukup menarik.

Terlebih keberadaan motor listrik ini menambah fasilitas pendukung bagi penghuni di kawasan Summarecon dan sekitarnya.

"Kita dukung tentunya, layanan e-motor sharing ini cukup bagus ya, ini produk ramah lingkungan. Kami juga punya customer tetap sehingga ini jadi fasilitas tambahan buat kami," kata Ugi.

Vrent merupakan layanan e-motor sharing yang didirikan pada tahun 2019 di Jakarta. Saat ini Vrent telah memiliki 43 Vrent Station yang tersebar di Jakarta dan akan diperluas hingga 180 stasiun pada akhir 2019. Pada tahun 2020 Vrent ditargetkan akan merambah wilayah Bodetabek dan Pulau Jawa dengan total mencapai 3.000 stasiun.(KR-PRA)

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019