Denpasar (ANTARA) - Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai (Situation Room) PDI Perjuangan, Prananda Prabowo mengucapkan terima kasih kepada media massa yang telah menyebarkan informasi terkait Kongres V yang dilaksanakan di Bali, selama 8-10 Agustus.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan media dan untuk itu saya akan menyerahkan souvenir yang dipergunakan sebagai materi dalam kongres," kata Prananda.

Baca juga: Prananda: PDIP akan solid bergerak untuk Indonesia Raya

Baca juga: Mega ingatkan kader berjuang tanpa henti

Baca juga: Megawati umumkan kepengurusan PDIP, Hasto tetap jadi sekjen


Beberapa souvenir yang menjadi materi dalam kongres itu antara lain dua buah buku berjudul "Dedication of Life" dan "Ada Bung Karno Bersama Kita".

Selain itu terdapat pula sejumlah tulisan mengenai Pancasila dan sejarah perjalanan kepartaian dan sepak terjang Megawati Soekarnoputri.

Adapun dalam Kongres V PDIP, Prananda ditugaskan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital.

Bagi Prananda, apapun jabatan yang ditugaskan, seluruh kader PDI Perjuangan diwajibkan untuk benar-benar bekerja keras mewujudkan prinsip partai pelopor.

"Pada prinsipnya, secara keseluruhan kami sebagai partai pelopor itu akan solid bergerak untuk mewujudkan Indonesia Raya," kata pria yang akrab disapa Mas Nanan itu.

Kongres V PDIP memutuskan Megawati Soekarnoputri untuk tetap memimpin partai hingga 2024 mendatang.

Kongres juga merumuskan berbagai rekomendasi yang berintikan pada visi partai untuk solid bergerak dengan Pancasila sebagai bintang penuntun demi Indonesia Raya.

Seusai kongres, pada Minggu (11/8) PDI Perjuangan akan menggelar salat ied bersama para kader dan masyarakat di Bali, sekaligus memotong hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019