Jakarta (ANTARA) - Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2019 yang digelar hingga seri kesembilan, dari total 14 seri di 13 kota di Indonesia, telah melahirkan sebanyak 279 mobil modifikasi yang didominasi model GranMax dan Luxio.

“Para pecinta modifikasi mobil selalu bertambah tiap tahunnya. Oleh karena itu, Daihatsu kembali menggelar Daihatsu Dress Up Challenge 2019 sebagai tempat menyalurkan kreativitas modifikator di Indonesia, khususnya pengguna Sahabat Daihatsu,” kata Kepala Departemen Promosi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Hari Wicaksono dalam keterangannya, Kamis.

Hari menjelaskan kontes sebanyak 14 seri di 13 kota berkolaborasi dengan Indonesia Automodified (IAM). Kontes seri kesembilan digelar di Medan pada awal Agustus, setelah hadir di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, IIMS Makassar, Bali, Malang, dan Batam.

Baca juga: Daihatsu jual 88 ribu mobil semester I 2019, Sigra jadi unggulan
 
Daihatsu Dress Up Challenge (ANTARA/HO/ADM)


Selain GranMax dan Luxio yang dimodifikasi sebanyak 94 unit, Daihatsu Ayla juga diminati dengan jumlah modifikasi sebanyak 76 unit, 40 unit Xenia, 23 unit Sirion, 22 unit Taruna, 13 unit Terios, 8 unit Sigra, 2 unit Feroza, dan 1 unit Hijet.

Kontes modifikasi itu tidak hanya ditujukan untuk model Daihatsu terbaru saja. Pemilik Daihatsu dari model dan tahun pembuatan lain juga boleh ikut serta tanpa dibatasi jenis kendaraan.

Daihatsu Dress-up Challenge 2019 akan dilanjutkan ke Banjarmasin, Bandung, Palembang, dan Semarang. Peserta dengan modifikasi terbaik akan dipilih dari setiap kota untuk berlomba di putaran final di Jakarta.

Sebagai informasi, kontes ini terselenggara dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini.

Baca juga: Daihatsu pikat pengunjung dengan Memphis Art dalam GIIAS 2019
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019