Honda pertahankan produksi sepeda motor bebek

Sabtu, 16 Juni 2012 20:45 WIB | 10.224 Views
Honda pertahankan produksi sepeda motor bebek
Proses produksi motor Honda Bebek (FOTO ANTARA News)
Manado (ANTARA News) - Honda akan terus mempertahankan produksi sepeda motor bebek  di Indonesia, meskipun skutik makin banyak digunakan.

"Keyakinan kami, permintaan sepeda motor bebek tidak akan habis," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Di sela-sela perayaan akhir perjalanan Ekspedisi Nusantara Honda Revo tersebut ia mengakui terjadi pergeseran permintaan sepeda motor bebek ke skutik yang cukup tajam.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada Januari-Mei penjualan sepeda motor secara nasional mencapai 3.160.436 unit.

Dari jumlah tersebut penjualan sepeda motor bebek hanya sekitar 29,5 persen, sedangkan skutik mencapai sekitar 58 persen, dan sisanya sepeda motor sport sebesar 12,5 persen.

"Kami yakin masih ada konsumen yang membutuhkan sepeda motor bebek yang irit dengan mesin yang tangguh, terutama daerah perkebunan dan luar Pulau Jawa yang infrastruktur belum bagus," ujar Margono.

Oleh karena itu, lanjut dia, AHM masih akan mengusung Honda Absolute Revo untuk bersaing di segmen sepeda motor bebek kelas bawah yang berorientasi pada kendaraan yang irit dan tangguh.

Pada Januari-Mei tahun ini penjualan Honda Absolute Revo mencapai 185 ribu unit dari total penjualan AHM sebesar 1.769.792 unit.
(R016)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Pihak berwenang di Filipina berencana menghapus angkutan umum legendaris peninggalan Perang Dunia II yang disebut "Jeepney" guna mengurangi polusi dan ...
PT Shell Indonesia meluncurkan produk pelumas mesin sepeda motor terbarunya, Shell Advance 4T AX5 Scooter 10W-30, yang diperuntukkan khusus bagi pengguna ...
Pengembangan teknologi mobil swakemudi menjadi salah satu topik yang dibahas Audi dalam pertemuan tahunan mereka, pekan lalu, yang juga membahas serangkaian ...
Pabrikan otomotif Meksiko, Giant Motors Latinoamerica, tengah mengembangkan purwarupa taksi elektrik untuk menggantikan taksi berbahan bakar minyak yang ...
Agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mengoreksi target pertumbuhan penjualan mereka sepanjang tahun 2017 ...