"Muscled Tank" ciri khas TVS Apache RTR series

Selasa, 12 Juni 2012 00:10 WIB | 8.526 Views
"Muscled Tank" ciri khas TVS Apache RTR  series
PT TVS Motor Company Indonesia meluncurkan produk sepeda motor terbaru varian TVS Apache RTR 160 cc (ANTARA News/Lukisatrio)
Jakarta (ANTARA News) - PT TVS Motor Company Indonesia meluncurkan varian motor sport terbaru, yakni TVS Apache All New RTR Series.

"Untuk memperkuat serapan pasar di Indonesia, kami persembahkan TVS Apache RTR 180 cc dan TVS Apache RTR 160 cc New Look. Kami yakin dua varian motor sport ini akan dapat menerima sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia,"  kata Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia R Anandakrishnan dalam acara peluncuran motor tersebut di Jakarta, Senin.

Menurut Anandakrishnan, TVS Apache All New RTR Series dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, antara lain rem cakram depan (Roto Petal) berdiameter 270 mm yang maksimal melepas panas lebih cepat dan daya cengkeram yang lebih kuat.

"Didukung pula dengan tangki kekar atau Muscled Tank yang dirancang aerodinamis untuk meminimalisasi hambatan angin yang dipadukan dengan lekukan desain agresif air scoop yang mampu menurunkan panas mesin sampai 10 derajat,"  kata Anandakrishnan.

Anandakrishnan mengungkapkan juga dilengkapi dengan panel indikator atau Sculpted Digital Display yang dapat membantu pengendara untuk mencatat jarak jelajah (trip meter); akselerasi dan waktu tempuh (top speed).

Dari segi mesin, lanjut Anandakrishnan, motor sport itu menggunakan mesin RTR Engine yang mampu menghasilkan daya kuda 15,2 dk (untuk kapasitas mesin 160 cc) dan 17,03 dk (untuk kapasitas mesin 180 cc).

"Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan desain ergonomis bernuansa balap, TVS Apache All New RTR Series dihadirkan bagi para bikers yang menyukai performa dan speed," ujar Anandakrishnan.

TVS Apache All New RTR Series dijual dengan harga Rp16.100.000 untuk yang berkapasitas mesin 160 cc dan Rp17.900.000 untuk yang berkapasitas mesin 180 cc. Semua itu merupakan harga On The Road (OTR) Jakarta.

Warna-warna yang ditawarkan juga berbeda, sesuai dengan model masing-masing. Untuk yang berkapasitas mesin 160 cc, tersedia kombinasi merah dengan hitam dan kombinasi hijau degan hitam. Sementara yang berkapasitas mesin 180 cc, tersedia dalam dua warna, yaitu putih dan hitam.
(R027)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Asuransi Astra meluncurkan layanan baru bernama Garda Oto Digital, layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online. Peluncuran Garda ...
Produsen ban asal Prancis, Michelin, masih fokus untuk memperkenalkan dan membangun brand mereka kepada calon konsumen di Indonesia, kendati sudah masuk pasar ...
Toyota Motor Corporation mengungkapkan sebuah konsep bus bertenaga fuel cell yang diberi nama Sora.Teknologi fuel cell menggunakan alat konversi energi ...
Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko ...
Bos Volvo telah mengumumkan akan meningkatkan fokus pada kendaraan listrik dengan mengorbankan mesin diesel.Hal itu disebut terinspirasi oleh Tesla dan Volvo ...