Peugeot 107 ramaikan "city car"

Rabu, 30 Mei 2012 23:31 WIB | 9.525 Views
Peugeot 107 ramaikan "city car"
Peugeot 107
Jakarta (ANTARA News) - City car Peugeot 107 hadir dengan harga Rp. 184.9 juta off the road di Jakarta.

"Kami melihat kebutuhan city car yang compact di Indonesia semakin meningkat," kata Kepala Eksekutif PT. Astra International Peugeot Constantinus Herlijoso ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu.

Model yang telah terjual sebanyak 665 unit di 48 negara itu mengadopsi desain terbaru Peugeot yaitu kap mesin melengkung, desain lampu depan berbentuk almond dan floating grill, perpaduan kaca belakang dan lampu belakang berbentuk segitiga cembung sehingga menambah kesan modern, sporty dan trendy.

Model itu memiliki dimensi panjang 3.430 mm, lebar 1.630 mm dan tinggi 1.470 mm dengan wheelbase 2.340 mm. Model itu memiliki ruang kabin yang luas dengan tempat duduk berkapasitas 5 orang dan fitur-fitur seperti fascia panel, leather steering wheel dengan paddle shift, AC, Radio, MP3, power window, remote control central locking dan lampu LED day time running light.

Untuk sistem keamanan, model itu memiliki ABS, EBD, Electric Assist Power Steering, Cornering Stability Control untuk memberikan stabilitas dan control yang lebih baik, 2 air bag di depan dan di samping, engine immobilizer, pedestrian impact, reinforced safety cage, front seat belt, 3 point rear seatbelt.

Peugeot 107 memiliki mesin berkapasitas engine 998 cc dengan bertransmisi 2-Tronic. Mesin itu dapat menyemburkan tenaga 68/6000 rpm dengan torsi 93/3600 serta Garansi 2 tahun atau 50 ribu km.

"Kami optimis model ini (Peugeot 107) dapat terjual 50 unit dengan pemesanan selama dua bulan. Tahun ini, Peugeot menargetkan 300 unit terjual. Tahun lalu Peugeot berhasil menjual 188 unit. Hingga bulan ini, Peugeot sudah menjual 130 unit," katanya.

Peugeot juga menyertakan Peugeot Assistance (layanan Emergency Road Assistance 24 jam) melalui AstraWorld di Jakarta, Bandung Semarang, Surabaya, Denpasar dan Medan. Model itu tersedia dalam 5 pilihan warna menarik Plum, Scarlet Red, Electro Blue, Citrus Yellow, Caldera Black.

"Saat ini kami sudah memiliki 10 outlet dan akan menambahkan 3 outlet tahun ini di Sumatera, Makasar dan Jakarta. Harga investasi satu outlet bisa lebih Rp. 10 miliar tergantung lokasi dan kota," katanya.
 (adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Mobil konsep Toyota C-HR yang tampil pada pameran Gaikindo 2016 mendapat sambutan positif dari pengunjung ruang pamer Toyota.Sejumlah pengunjung tidak hanya ...
Kebijakan pemerintah memberlakukan amnesti pajak (tax amnesty) diharapkan membawa "angin segar" atau stimulus guna mendongkrak bisnis mobil mewah di Indonesia ...
 PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan Mirai di ajang pameran otomotif Gaikindo, dengan desain bagian grill depan yang memiliki banyak ...
Agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor, pada hari pamungkas pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu, mengumumkan para ...
Produk perawatan otomotif, Protera Protection, menunjuk selebriti sekaligus desainer Ivan Gunawan sebagai duta merek mereka untuk masa kontrak selama setahun ...