Danamon kucurkan kredit ke Yamaha

Rabu, 18 April 2012 13:49 WIB | 6.044 Views
Danamon kucurkan kredit ke Yamaha
yamaha vixion, salah satu produk Yamaha Motor (PT Yamaha Motor Kencana Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing senilai Rp500 miliar.

"Kerjasama itu merupakan dukungan perseroan terhadap industri otomotif di dalam negeri, diharapkan dapat juga mendukung penjualan motor Yamaha di Indonesia," ujar Direktur Utama Bank Danamon, Henry Ho di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, opsi peningkatan fasilitas kredit kepada Yamaha itu dapat dilakukan jika dalam perkembangannya ke depan dibutuhkan.

Ia menambahkan, kredit modal kerja itu nantinya akan disalurkan pihak Yamaha kepada dealer-nya untuk meningkatkan distribusi dan pemasaran sepeda motor Yamaha.

"Dengan kredit modal kerja ini, dealer Yamaha mendapat dukungan modal kerja untuk pendanaan stok pasokan dan piutang sehingga memberi kemudahan bagi Yamaha dalam mendistribusikan dan memasarkan produk-produknya hingga keseluruh Indonesia," kata dia.

Selain itu, lanjut Henry, dukungan modal kerja itu diharapkan juga dapat menjamin kelancaran pembayaran dari dealer kepada Yamaha.

"Sinergi antara Danamon dan Yamaha serta pelayanan keuangan yang terinteregasi akan membawa dampak positif dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia sejalan dengan pertumbuhan pasar konsumen dalam negeri yang pesat," kata Executive Vice President Director Yamaha, Dyonisius Beti menambahkan.

Dikatakan Dyonisius, pihaknya akan menyalurkan modal kerja kepada dealer yang berlokasi di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

"Kami akan menyalurkan ke dealer di Jawa Timur, seperti Kediri nantinya. Saat ini, kami fokus pada dealer di Jabodetabek dan Jawa Barat," ujarnya.
(KR-ZMF)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Kemacetan lalu lintas merugikan para pengendara di Amerika Serikat rata-rata sebesar 1.200 dolar AS per tahun atau setara Rp16 juta akibat bahan bakar dan ...
Mobil hybrid yang mengandalkan mesin bensin dan motor elektrik untuk melaju, berdampak positif terhadap berkurangnya biaya perawatan berkalanya. "Bisa ...
Agen pemegang merek stiker premium Teckwrap di Indonesia, Teckwrap Indonesia, menandai kehadiran mereka di Indonesia lewat keikutsertaan di ajang pameran ...
PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan lima penghargaan dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2017. Penghargaan ini diberikan bersasarkan riset ...
Mobil listrik Opel Ampera-e mampu menempuh jarak hingga 520 kilometer guna menjawab kecemasan sebagian besar pembeli terhadap kemampuan mobil elektrik.Mobil ...