GM kenalkan Chevy Trailblazer

Rabu, 21 Maret 2012 21:09 WIB | 12.168 Views
GM kenalkan Chevy Trailblazer
Chevrolet Trailblazer yang antara lain dilengkapi fitur keselamatan Dynamic Rear Break Proportioning (General Motors Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan mobil asal Amerika, General Motors (GM), meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) baru, All-New Chevrolet Trailblazer, di Thailand, Rabu.

"Trailblazer dirancang sebagai sebuah kendaraan off-road dan dalam kota," kata Presiden GM Asia Tenggara, Martin Apfel, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Rabu.

Kendaraan SUV berukuran menengah itu bermesin empat silinder Duramax turbo-diesel (2,5 liter dan 2,8 liter) dengan konfigurasi penggerak roda dua dan empat.

Varian mesin tertingginya 2,8 liter dilengkapi variable-geometry tubrocharger (VGT) untuk mengoptimalkan efisiensi tenaga mesin dan balancer-shaft untuk meningkatkan kehalusan mesin.

Mesin bertransmisi otomatis enam-percepatan itu diklaim menghasilkan tenaga maksimal 180 tenaga kuda (132 kW) dengan torsi maksimal 470 Nm, sedangkan mesin 2,8 liter bertransmisi manual lima percepatan mempunyai torsi maksimum 440 Nm.

Direktur Hubungan Publik PT General Motors Indonesia, Maria Sidabutar, mengatakan Trailblazer juga akan hadir di Indonesia menyusul Chevrolet Colorado dan Orlando yang telah hadir Maret 2012.

"Kami masih membahas kepastian untuk menghadirkan Trailblazer di Indonesia," kata Maria ketika dihubungi ANTARA News melalui saluran telepon.

Meski diluncurkan hari ini, Maria mengatakan kendaraan yang diproduksi di Rayong Thailand itu baru hadir di pasar otomotif negeri gajah putih pada Juni 2012.

"Ada dua varian lagi (Chevrolet) yang akan hadir di Indonesia, termasuk Trailblazer," kata Maria.

Harga kendaraan yang mampu menampung tujuh penumpang itu, menurut Maria, juga baru diumumkan pada Bangkok International Motor Show ke-33.

(I026)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan bahwa Bridgestone Ecopia EP150 dan Turanza ER33 menjadi ban standar atau ...
Saat Pittsburgh, Amerika Serikat, bangun pada Rabu pagi, beberapa warganya akan punya pimihan untuk bepergian menggunakan mobil Uber yang bisa mengemudi ...
Warga Tiongkok, yang identik sebagai penabung dan enggan berutang, mulai menyambut terbuka ide meminjam uang untuk membeli mobil, sejalan dengan upaya ...
Produser mobil Swedia, Volvo, menggandeng perusahaan penyedia sistem keselamatan otomotif, Autoliv Inc, setelah keduanya menandatangani surat kesepakatan ...
Agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, pada Jumat (9/9) mulai merealisasikan renovasi lapangan sekolah dan ...