25 tim bersaing rebut juara modifikasi Honda Jazz

Jumat, 18 November 2011 08:46 WIB | 13.199 Views
25 tim bersaing rebut juara modifikasi Honda Jazz
President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida (kiri) dan Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy (kanan) melihat mobil salah satu peserta dalam kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest. (ANTARA/Anyar)
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 25 tim  dari seluruh Indonesia bersaing memperebutkan gelar "The King of Seven" dalam kontes modifikasi Honda Jazz yang diadakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta, 17-20 November.

"Modifikasi yang dilakukan semakin membaik," kata  Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida. Kontes tersebut diadakan setiap tahun dan kali ini merupakan tahun ketujuh.

Kontes tersebut menampilkan berbagai kategori standar dan kategori baru seperti  Rookie, Gadget Implementer, Sound Pressure Level (SPL) dan Out of the Box, Daring, Indovative-Creative yang khusus diperuntukkan bagi modifikasi paling unik, kreatif dan berani.

"Jumlah kategori ini meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya 19 kategori," kata dia.

Kontes tersebut memperebutkan hadiah hingga ratusan juta. Dimana juara pertama akan menerima uang tunai sebesar Rp50 juta.

Salah seorang juri Otto Budiharto mengatakan terdapat tujuh aspek penilaian yakni modifikasi, pelek roda dan ban, modifikasi 'body kit', modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio, modifikasi mesin dan modifikasi perubahan 'body' mobil.

"Dunia modifikasi khususnya Honda Jazz semakin hari semakin berkembang," kata Otto.

Seorang finalis, Steven, mengaku menghabiskan Rp60 juta untuk kontes tersebut. "Konsep modifikasinya yang diusung adalah Jakarta Domestic Market," kata Steven.

Kontes diikuti 98 mobil dari berbagai wilayah di Indonesia. Setelah melalui penyaringan ketat, terpilih 25 mobil yang tampil sebagai finalis.
(SDP-13)
    

 

COPYRIGHT © 2011

Produser mobil Swedia, Volvo, menggandeng perusahaan penyedia sistem keselamatan otomotif, Autoliv Inc, setelah keduanya menandatangani surat kesepakatan ...
Warga Tiongkok, yang identik sebagai penabung dan enggan berutang, mulai menyambut terbuka ide meminjam uang untuk membeli mobil, sejalan dengan upaya ...
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pemegang merek Mitsubishi di Indonesia saat ini fokus menghabisakan stok city car Mirage model lawas menyusul sudah ...
Agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, pada Jumat (9/9) mulai merealisasikan renovasi lapangan sekolah dan ...
Saat Pittsburgh, Amerika Serikat, bangun pada Rabu pagi, beberapa warganya akan punya pimihan untuk bepergian menggunakan mobil Uber yang bisa mengemudi ...