Karoseri Adi Putro Pamerkan Bus Bandara

Selasa, 26 Juli 2011 20:03 WIB | 18.180 Views
Karoseri Adi Putro Pamerkan Bus Bandara
Bus untuk lalu lintas penumpang di bandara, Monocoque, buatan karoseri Adi Putro dipamerkan di ajang IIMS 2011, Selasa (26/7) (Antara News/Suryanto)
Jakarta (ANTARA News) - Bukan cuma agen tunggal pemegang merk yang unjuk gigi di IIMS 2011, beberapa perusahaan karoseri juga memamerkan produk-produk baru dan andalannya masing-masing.

Satu diantaranya perusahaan karoseri Adi Putro yang memamerkan sebuah kendaraan bus untuk mobilitas penumpang di bandar udara. Bus besar itu dijuluki Monocoque, dan menurut seorang sales promotion girl di booth Adi Putro, sudah ada sebuah maskapai yang memesannya.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang sudah memesan bus itu dan siap mengoperasikannya dalam waktu dekat untuk mobilitas penumpang.

Berbeda dengan desain bus pada umumnya, bus ini memiliki satu pintu di dan mengarah ke depan, serta satu pintu di samping kiri tengah.

Selain Adi Putro, karoseri Laksana juga memamerkan sejumlah bus hasil garapannya, diantaranya konsep bus kota (city bus concept), City Line, yang desain ruang kabinnya berbeda dengan bus-bus kota yang selama ini kita lihat.

Kabin bus buatan Laksana ini terbagi dalam tiga bagian meski tanpa sekat. Ada delapan tempat duduk penumpang, dengan posisi saling berhadapan, di belakang ruang kemudi, kemudian bagian tengah (searah pintu masuk tengah) yang dibiarkan kosong tanpa tempat duduk.

Dan, di bagian belakang berjajar tempat duduk berkapasitas 17 orang yang di susun menghadap ke depan.

Jadi, total kapasitas tempat duduk bus ini 25 kursi.

Lantai City Line terbuat dari PVC vinyl flooring, dan di ruang kemudi dilengkapi information board dengan LED information board dan voice announcer untuk interior serta LED information untuk eksterior.

(S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Produsen ban asal Prancis, Michelin, masih fokus untuk memperkenalkan dan membangun brand mereka kepada calon konsumen di Indonesia, kendati sudah masuk pasar ...
Yamaha menggelar perayaan satu dekade Yamaha Vixion dengan menggelar jambore yang diramaikan ribuan anggota komunitas dan konsumen di Rizen Kedaton Gunung ...
Asuransi Astra meluncurkan layanan baru bernama Garda Oto Digital, layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online. Peluncuran Garda ...
Toyota Motor Corporation mengungkapkan sebuah konsep bus bertenaga fuel cell yang diberi nama Sora.Teknologi fuel cell menggunakan alat konversi energi ...
Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko ...