Must Read

Jumat, 12/02/2016

Robot cuci motor hadir di IIMS 2013

Senin, 23 September 2013 14:47 WIB | 16.573 Views
Robot cuci motor hadir di IIMS 2013
PT.Sato Sara Semesta memperkenalkan robot cuci mobil otomatis tanpa sikat, Sato Robotic Carwash pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran. (ANTARA News/Luki Satrio)
Jakarta (ANTARA News) - PT Sato Sara Semesta menghadirkan robot cuci motor di pameran terbesar di Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013).

Direktur PT.Sato Sara Semesta, Moeljadi, menyatakan, sebelumnya pihaknya sudah memperkenalkan robot cuci mobil otomatis tanpa sikat, Sato Robotic Carwash.

Kedua produk ini diklaim pembuatnya adalah hasil karya anak bangsa.

"Untuk robot cuci motor untuk pertamakalinya kami perkenalan. Robot ini dengan berbagai kelebihannya menjadi pencuci paling cepat, bersih dan aman untuk mobil (robotic car wash) dan motor (robotic motor wash)," katanya di arena IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta, Senin.

Menurut dia, pihaknya sudah memiliki tujuh gerai di Jabodetabek dan DI Yogyakarta. "Saat ini, kami sudah beroperasi di sejumlah lokasi dan mendapat sambutan yang luar biasa," katanya.

Ia mengatakan, produk ini sangat efisien dan praktis dari segi biaya dan waktu. "Ini sangat membantu pemilik kendaraan yang super sibuk, namun sangat memperhatian segi kebersihan dan perawatan kendaraannya," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan sistem franchise untuk robot pencuci mobil dan robot pencuci motor tersebut.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Galeri Foto Terkait
Pabrikan Jerman, BMW, mengumumkan akan menarik sebanyak 840.000 unit mobil mereka dari pelanggan di Amerika Serikat pada Rabu waktu setempat (9/2). Penarikan tersebut ...
» Selanjutnya
Kenalkan rombakan Volkswagen Kombi ini.  Pernah menjadi favorit hippie, minivan ini bertransformasi menjadi kendaraan listrik masa depan yang terkoneksi.BUDD-e, disingkapkan ...
» Selanjutnya
Perilaku untuk menjaga kelestarian lingkungan rupanya memang tak terbersit di benak pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.Hal itu diungkapkan Pemasaran Bahan Bakar Minyak ...
» Selanjutnya
Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, meminta penyelenggara pameran otomotif Gaikindo ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top