Must Read

Senin, 25/05/2015

Robot cuci motor hadir di IIMS 2013

Senin, 23 September 2013 14:47 WIB | 14.127 Views
Robot cuci motor hadir di IIMS 2013
PT.Sato Sara Semesta memperkenalkan robot cuci mobil otomatis tanpa sikat, Sato Robotic Carwash pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran. (ANTARA News/Luki Satrio)
Jakarta (ANTARA News) - PT Sato Sara Semesta menghadirkan robot cuci motor di pameran terbesar di Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013).

Direktur PT.Sato Sara Semesta, Moeljadi, menyatakan, sebelumnya pihaknya sudah memperkenalkan robot cuci mobil otomatis tanpa sikat, Sato Robotic Carwash.

Kedua produk ini diklaim pembuatnya adalah hasil karya anak bangsa.

"Untuk robot cuci motor untuk pertamakalinya kami perkenalan. Robot ini dengan berbagai kelebihannya menjadi pencuci paling cepat, bersih dan aman untuk mobil (robotic car wash) dan motor (robotic motor wash)," katanya di arena IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta, Senin.

Menurut dia, pihaknya sudah memiliki tujuh gerai di Jabodetabek dan DI Yogyakarta. "Saat ini, kami sudah beroperasi di sejumlah lokasi dan mendapat sambutan yang luar biasa," katanya.

Ia mengatakan, produk ini sangat efisien dan praktis dari segi biaya dan waktu. "Ini sangat membantu pemilik kendaraan yang super sibuk, namun sangat memperhatian segi kebersihan dan perawatan kendaraannya," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan sistem franchise untuk robot pencuci mobil dan robot pencuci motor tersebut.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Galeri Foto Terkait
Toyota yang pada November tahun lalu memperkenalkan sedan Mirai, yakin mobil teknologi hidrogen itu akan jadi kendaraan masa depan."Kami yang pertama mengembangkan kendaraan ...
» Selanjutnya
Mobil kemudi otomatis perusahaan mesin pencari internet Google sudah mengalami sebelas kali kecelakaan, kata direktur program seperti dilansir Reuters.Namun, penyebab kecelakaan ...
» Selanjutnya
Kantung udara (airbag) ternyata tidak selalu akan mengembang kendati terjadi kecelakaan yang menyebabkan mobil rusak parah.Muhamad Zuhdi, Technical Training Manager Honda ...
» Selanjutnya
Para pencuri di kota San Francisco saat ini tengah mengincar baterai mobil Toyota Prius hybrid, menurut laporan media setempat, KGO-TV. Baterai mobil itu sebenarnya berat dan ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top