Must Read

Sabtu, 28/05/2016

Toyota Indonesia mulai ekspor Fortuner ke Amerika Latin

Kamis, 19 September 2013 13:23 WIB | 7.975 Views
Toyota Indonesia mulai ekspor Fortuner ke Amerika Latin
New Fortuner TRD Sportivo
Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan sport (SUV) Fortuner yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mulai diekspor ke Amerika Latin pada September.

Hal itu diumumkan Presiden Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd (TMAP) Hisayuki Inoue pada jumpa pers di sela-sela kegiatan hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di Jakarta, Kamis.

"Hal itu semakin meningkatkan posisi Indonesia sebagai basis produksi Toyota gobal," ujar Inoue yang juga Senior Managing Officer Toyota Motor Corp (TMC).

Ia mengatakan saat ini Toyota melalui TMMIN telah memiliki kemampuan produksi mobil hingga 200 ribu unit, setelah kapasitas produksi plant 1 di Karawang meningkat 130 ribu unit pada Agustus 2013.

"Jumlah itu (kapasitas produksi) akan bertambah menjadi 250 ribu unit tahun depan," ujar Inoue.

Selama ini Toyota telah mengekspor Fortuner secara utuh (CBU) yang diproduksi di Indonesia ke negara-negara di kawasan Timur Tengah, seperti Qatar, Uni Emirat Arab (UEA), Saudi Arabia, Yordania, Oman, Kuwait, Bahrain, dan Yaman, serta negara lain seperti Philipina, Nigeria, dan Ghana.

"Dengan ekspor ke Amerika Latin itu berarti ada kenaikan 18 persen untuk model (Fortuner) tersebut," kata Inoue.

Pada semester pertama tahun ini, ekspor Fortuner telah menembus angka 22.435 unit, naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 20.101 unit.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Galeri Foto Terkait
Bersamaan dengan peluncuran sepeda motor bebek kelas atas All New Supra GTR-150 untuk penggemar touring, Honda juga memasarkan aksesoris baik untuk penampilan maupun ...
» Selanjutnya
CEO raksasa penerbangan Airbus Tom Enders pada Jumat (20/05) memperkenalkan inovasi terbaru grup tersebut – sepeda motor listrik hasil dari mesin cetak 3D, yang disebut-sebut ...
» Selanjutnya
Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menyambut positif kehadiran varian bahan bakar baru dari Pertamina, Dexlite. Menurut ...
» Selanjutnya
Perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) berhasil membukukan pencairan pembiayaan sebesar Rp58,6 miliar di Banda Aceh sepanjang caturwulan I 2016.‎ Seturut ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top