Daihatsu Xenia dilengkapi "dual SRS airbag"

Rabu, 15 Mei 2013 16:53 WIB | Dilihat 5956 Kali
Daihatsu Xenia dilengkapi

Xenia (-)

Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu meluncurkan Daihatsu Xenia dengan tambahan fitur Dual SRS Airbag dan interior sehingga lebih aman dan nyaman.

"Peningkatan ini dilakukan sebagai respon positif Daihatsu atas masukan para pengguna setia Xenia yang menghendaki agar Xenia semakin aman dan nyaman. Upaya ini adalah bentuk tekad Daihatsu untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggannya," ujar Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor Sudirman MR di Jakarta, Rabu.

Menurut Sudirman, sejak produksi perdana tahun 2004, tercatat lebih dari 1,5 juta unit Xenia dan Avanza diproduksi oleh ADM. Jumlah ini setara dengan separuh lebih dari total produksi ADM selama 35 tahun terakhir yang telah mencapai tiga juta unit.

"Keduanya diproduksi di pabrik perakitan Daihatsu di Kawasan Sunter, Jakarta Utara serta sebagian kecil diproduksi di pabrik baru di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur. Selama 10 tahun Xenia telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Officer Research dan Development Astra Daihatsu Motor Pradipto Sugondo mengatakan untuk memberikan extra aman bagi para penggunanya, Xenia dilengkapi dengan fitur Dual SRS (Supplemental Restraint System) Air Bag dilengkapi dengan meter cluster indicator.

"Fitur keamanan air bag ini terletak pada kedua tempat duduk depan terpadu dengan Front Row Seatbelt with Pretensionner & Force Limiter yang dilengkapi dengan driver seat belt meter cluster indicator," kata dia.

Sedangkan sebagai penunjang extra nyaman, Xenia membuat perubahan dengan materi tempat duduk lebih tebal dengan desain yang lebih elegan.

Begitu juga dengan kesenyapan di dalam kabin dibuat lebih maksimal dengan memperbaiki Noise Vibration (NV) level, dengan menambahkan beberapa titik silencer.

"Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, Xenia juga dilengkapi dengan Cabin Air Filter (CAF) yang dapat membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar," ujar dia.

Ia mengatakan Daihatsu Xenia itu dilengkapi dengan 5 tipe variant Xenia (D, M, X, R, M/T, R A/T) dengan pilihan kapasitas 989 CC dan 1298 CC, menggunakan mesin yang sama dengan All New Xenia.

"Desain baru setir pada Xenia Air Bag, berpadu dengan sentuhan aksen krom pada panel seperti center cluster, AC slide register, M/T shift knob, hingga power window. Harga Xenia sekitar 137 juta hingga 190 jutaan on the road. Artinya, hanya naik 2,5 juta saja, itu jauh lebih kecil dibandingkan nilai keamanan dan kenyamanan dari interior yang ada," kata dia.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © 2013

Kirim Komentar
Komentar Pembaca

Umum

Nilai ekspor CKD Toyota Indonesia capai 236,4 ...

  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan nilai ekspor ...

Intip beda Abarth 500 dan Fiat 500

Meski Abarth 500 dibangun dari Fiat 500, terdapat perbedaan antara kedua ...