Must Read

Kamis, 02/10/2014

harga suku cadang motor di Palembang naik

Minggu, 5 Mei 2013 02:56 WIB | 9.887 Views
harga suku cadang motor di Palembang naik
Palembang (ANTARA News) - Harga suku cadang kendaraan bermotor roda dua mulai mengalami kenaikan meskipun pemerintah belum memutuskan harga baru bahan bakar minyak.

Afisman (30) pengelola bengkel motor di Palembang, Sabtu mengatakan sejak dua hari ini harga berbagai suku cadang motor, seperti ban dan oli mengalami kenaikan signifikan.

Dia mencontohkan, oli atau minyak pelumas berbagai merek naik rata-rata Rp1.500 per botol isi 2 liter dari harga biasanya, atau kisaran Rp27.500 hingga Rp32 ribu per botol.

Begitu juga dengan ban motor mengalami kenaikan yang cukup tinggi sehingga mereka terpaksa membatasi pembelian sejumlah produk suku cadang.

Menurut dia, setiap rencana kenaikan bahan bakar minyak akan langsung berdampak pada mahalnya harga suku cadang motor.

Bahkan, untuk sebotol air aki isi satu liter kini terpaksa dijual Rp5.000 padahal sebelumnya hanya Rp2.500 per botol.

Ia mengatakan, harga suku cadang lainnya juga dipastikan akan mengalami kenaikan karena mayoritas barang berasal dari impor.

Sementara pemilik toko suku cadang di kawasan Cinde, Tony menjelaskan kenaikan harga suku cadang memang tidak bisa dihindari ketika harga bahan bakar minyak naik.

Hal itu, berkaitan dengan pasokan suku cadang kendaraan bermotor sampai kini berasal dari luar negeri, seperti Jepang, Thailand dan China, ujarnya.

COPYRIGHT © 2013

Galeri Foto Terkait
Perusahaan otomotif asal India, Tata Motors, menampilkan mobil konsep compact Sport Utility Vechicle (SUV) Nexon selama IIMS 2014 di Jakarta."Nexon merupakan compact SUV yang ...
» Selanjutnya
Pertamina Vi-Gas adalah merek dagang PT Pertamina untuk bahan bakar LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang terdiri dari campuran ...
» Selanjutnya
Kemampuan berkendara yang aman atau safety driving tidak hanya wajib bagi pengemudi atau pemilik kendaraan, tapi juga penting untuk pengguna dan calon pengguna kendaraan seperti ...
» Selanjutnya
Nilai penjualan produk Autovision selama Indonesia International Motor Show 2014 mencapai Rp100 juta, meningkat dua kali lipat dibandingkan event serupa tahun lalu. "Selama ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top