Must Read

Minggu, 31/07/2016

harga suku cadang motor di Palembang naik

Minggu, 5 Mei 2013 02:56 WIB | 16.164 Views
harga suku cadang motor di Palembang naik
Palembang (ANTARA News) - Harga suku cadang kendaraan bermotor roda dua mulai mengalami kenaikan meskipun pemerintah belum memutuskan harga baru bahan bakar minyak.

Afisman (30) pengelola bengkel motor di Palembang, Sabtu mengatakan sejak dua hari ini harga berbagai suku cadang motor, seperti ban dan oli mengalami kenaikan signifikan.

Dia mencontohkan, oli atau minyak pelumas berbagai merek naik rata-rata Rp1.500 per botol isi 2 liter dari harga biasanya, atau kisaran Rp27.500 hingga Rp32 ribu per botol.

Begitu juga dengan ban motor mengalami kenaikan yang cukup tinggi sehingga mereka terpaksa membatasi pembelian sejumlah produk suku cadang.

Menurut dia, setiap rencana kenaikan bahan bakar minyak akan langsung berdampak pada mahalnya harga suku cadang motor.

Bahkan, untuk sebotol air aki isi satu liter kini terpaksa dijual Rp5.000 padahal sebelumnya hanya Rp2.500 per botol.

Ia mengatakan, harga suku cadang lainnya juga dipastikan akan mengalami kenaikan karena mayoritas barang berasal dari impor.

Sementara pemilik toko suku cadang di kawasan Cinde, Tony menjelaskan kenaikan harga suku cadang memang tidak bisa dihindari ketika harga bahan bakar minyak naik.

Hal itu, berkaitan dengan pasokan suku cadang kendaraan bermotor sampai kini berasal dari luar negeri, seperti Jepang, Thailand dan China, ujarnya.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Galeri Foto Terkait
Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), baru saja memperkenalkan penyegaran baru terhadap city car andalan mereka Mirage di ...
» Selanjutnya
Seorang remaja berusia 13 tahun mengendarai mobil berjenis supercar Bugatti Veyron di lintasan balap dengan kecepatan mencapai 202 mph atau setara 325 kilometer per jam.Remaja ...
» Selanjutnya
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bakal membuat kejutan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus mendatang, dengan menghadirkan mobil konsep Small ...
» Selanjutnya
Pasar mobil hibrida di Indonesia masih bisa dikatakan langka jika dibandingkan dengan mobil konvensional baik bermesin bensin maupun diesel. Menurut General Manager Strategi ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top