Must Read

Kamis, 03/09/2015

harga suku cadang motor di Palembang naik

Minggu, 5 Mei 2013 02:56 WIB | 12.518 Views
harga suku cadang motor di Palembang naik
Palembang (ANTARA News) - Harga suku cadang kendaraan bermotor roda dua mulai mengalami kenaikan meskipun pemerintah belum memutuskan harga baru bahan bakar minyak.

Afisman (30) pengelola bengkel motor di Palembang, Sabtu mengatakan sejak dua hari ini harga berbagai suku cadang motor, seperti ban dan oli mengalami kenaikan signifikan.

Dia mencontohkan, oli atau minyak pelumas berbagai merek naik rata-rata Rp1.500 per botol isi 2 liter dari harga biasanya, atau kisaran Rp27.500 hingga Rp32 ribu per botol.

Begitu juga dengan ban motor mengalami kenaikan yang cukup tinggi sehingga mereka terpaksa membatasi pembelian sejumlah produk suku cadang.

Menurut dia, setiap rencana kenaikan bahan bakar minyak akan langsung berdampak pada mahalnya harga suku cadang motor.

Bahkan, untuk sebotol air aki isi satu liter kini terpaksa dijual Rp5.000 padahal sebelumnya hanya Rp2.500 per botol.

Ia mengatakan, harga suku cadang lainnya juga dipastikan akan mengalami kenaikan karena mayoritas barang berasal dari impor.

Sementara pemilik toko suku cadang di kawasan Cinde, Tony menjelaskan kenaikan harga suku cadang memang tidak bisa dihindari ketika harga bahan bakar minyak naik.

Hal itu, berkaitan dengan pasokan suku cadang kendaraan bermotor sampai kini berasal dari luar negeri, seperti Jepang, Thailand dan China, ujarnya.

COPYRIGHT © 2013

Galeri Foto Terkait
Vortech Supercharges, produk aftermarket penambah tenaga mobil asal Amerika Serikat, kini sudah bisa dinikmati pecinta otomotif di Indonesia. "Kami bangga ditunjuk langsung oleh ...
» Selanjutnya
Toyota Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan teknologi ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia secara bertahap mulai dari kendaraan ...
» Selanjutnya
Sales promotion girl (SPG) dari booth Toyota Astrido, Windi Adysty, berhasil menyabet gelar sebagai Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, mengalahkan sembilan ...
» Selanjutnya
Agen pemegang merek Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat dan Alfa Romeo di Indonesia, Garansindo Group, berhasil mencetak angka penjualan sebanyak 563 unit kendaraan baik roda dua maupun ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top