Must Read

Senin, 30/03/2015

Mitsubishi Outlander hybrid bermasalah di baterai

Minggu, 31 Maret 2013 20:27 WIB | 10.419 Views
Mitsubishi Outlander hybrid bermasalah di baterai
Ilustrasi suatu produk kendaraan Mitsubishi (reuters)
Tokyo (ANTARA News) - Mitsubishi Motors akhir pekan ini mengakui ada masalah dengan baterai lithium untuk kendaraan-kendaraannya yang berteknologi plug-in hybrid.

Seperti dikutip dari AFP, baterai bermasalah itu dibuat oleh perusahaan patungan Mitsubishi Motors, Mitsubishi Corp dan GS Yuasa.

Petinggi Mitsubishi Motors dalam konferensi pers akhir pekan ini mengatakan bahwa ada dua Outlander plug-in hybrid yang tidak bisa menyala karena masalah voltase baterai.

Mitsubishi awal pekan ini meminta 4.000 pemilik model Outlander plug-in hybrid untuk tidak men-"cas" kendaraan mereka seiring dua insiden baterai overheating tersebut.

Hampir 4.000 unit Outlander plug-in hybrid terjual sejak diluncurkan pada Januari, dan ada 4.000 lainnya yang telah dipesan.

Produksi dan pengiriman Outlander plug-in hybrid sementara ditangguhkan sambil menunggu hasil penyelidikan mengenai penyebab masalah.

(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Menteri Perindustrian Saleh Husin meminta PT BMW Indonesia untuk membangun pabrik pembuatan mobil di tanah air, sehingga tidak hanya sekedar tempat perakitan kendaraan saja."Saya ...
» Selanjutnya
Pengembangan software atau perangkat lunak pada kendaraan menjadi hal penting, berkaca dari industri penerbangan yang sudah 40 tahun mengembangkan pesawat yang dijalankan ...
» Selanjutnya
Produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia hari ini meluncurkan produk baru, Bridgestone Potenza Adrenalin RE003, ban sport dengan pengendalian lebih baik pada lintasan basah ...
» Selanjutnya
Kata "keselamatan" pun "keamanan" bagi Volvo bukan cuma jargon belaka ataupun cuma berlaku untuk produk mobil dan pengendaranya, namun jauh di atas itu semua. Kini, hasil ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top