Must Read

Rabu, 02/09/2015

Multistrada produksi 10 juta ban pada 2012

Kamis, 7 Februari 2013 18:00 WIB | 9.262 Views
Multistrada produksi 10 juta ban pada 2012
Penjaga stan PT Multistrada Arah Sarana Tbk produsen ban nasional merek Achilles, Corsa dan Strada, melayani calon pembeli di stan PT Multistrada pada pameran Indonesia International Motor Show, di Jakarta, Kamis (27/9/12). (FOTO ANTARA/Audy Alwi)
Jakarta (ANTARA News) - Produsen ban merk Achilles, Corsa, dan Strada, PT Multistrada Arah Sarana Tbk telah memproduksi 10 juta ban pada 2012.

"Pada 2012 kami mencapai produksi 10 juta ban mobil dan enam juta ban motor, jauh berbeda dengan pada 2004 yang memproduksi 1,4 juta ban mobil," kata Kepala Pemasaran dan Pengembangan Bisnis PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Edward Mamahit saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Dalam sehari pada 2012, MASA memproduksi rata-rata 30 ribu ban mobil dan 16 ribu ban motor.

Sementara pada tahun sebelumnya, 2011, MASA telah menghasilkan 7,9 juta ban mobil dan 5,3 juta ban motor.

Sebagian besar ban mobil buatan MASA, sekitar 83 persen, dijual ke luar negeri (ekspor) dan hanya 17 persen yang dipasarkan di dalam negeri.

Namun sebaliknya untuk ban motor, sekitar 98 persen diserap oleh pasar domestik, dan hanya 2 persen saya yang diekspor.

"Untuk ban motor porsi penjualan domestik sangat besar karena kami tahu pangsa pasar motor di dalam negeri yang tinggi," katanya.

Dengan kualitas produksi yang baik dimana 60 persen bahan baku ban berasal dari dalam negeri, saat ini produknya sudah bisa menembus pangsa pasar negara-negara yang memerlukan sertifikasi.

Edward mengatakan saat ini ban produksi PT MASA telah menembus 89 negara dengan lima negara sebagai pasar terbesarnya yakni Amerika Serikat, Australia, Afrika Selatan, Jepang dan Jerman.

"Awal produksi hanya untuk dalam negeri, namun sekarang sudah menembus 89 negara," katanya.

Pihaknya menyatakan pada 2013 dan 2014 akan berfokus pada upaya penetrasi ke Amerika Latin, Afrika dan Eropa Timur.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Vortech Supercharges, produk aftermarket penambah tenaga mobil asal Amerika Serikat, kini sudah bisa dinikmati pecinta otomotif di Indonesia. "Kami bangga ditunjuk langsung oleh ...
» Selanjutnya
Toyota Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan teknologi ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia secara bertahap mulai dari kendaraan ...
» Selanjutnya
"Enggak ada knalpotnya ya?," kata seorang pengunjung yang mengamati Sedan Mirai di booth Toyota pada pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show di BSD City, Tangerang ...
» Selanjutnya
PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan pencapaian ekspor kendaraan berbentuk utuh (CBU – Completely Built Unit) bermerek Toyota mencapai 102.100 unit ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top