Must Read

Jumat, 19/12/2014

Para petarung pasar motor trail indonesia

Sabtu, 3 November 2012 20:19 WIB | 4.643 Views
Para petarung pasar motor trail indonesia
ilustrasi
Jakarta (ANTARA News) -  Potensi pasar motor-motor trail (off road) Indonesia agaknya semakin menggiurkan bagi para produsen motor asing yang bermain di segmen khusus itu.

Meskipun Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) Indonesia tidak mempunyai data spesifik tentang potensi maupun pertumbuhan pasar motor-motor trail tanah air, kehadiran sejumlah produsen motor trail di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012 cukup membuktikan segmen motor trail merupakan pasar yang menggiurkan.

Sejumlah produsen motor trail asing itu pun menampilkan jajaran produknya di pameran yang berlangsung sejak 31 Oktober hingga 4 November.

Huqvarna asal Italia menampilkan 19 model motor trail dari lima kategori; Enduro, Motorcross, Minicross, Supermotard, dan Street.

Produk-produk yang dibanderol mulai dari Rp43 juta hingga Rp236 juta dipamerkan anak perusahaan BMW Group itu kepada para pengunjung.

Di sisi lain pameran, KTM Motorcycle AG dari Austria menampilkan dua kategori motor trail, Enduro dan Cross, yang dibanderol mulai Rp75 juta hingga Rp150 juta.

Dua anggota AISI, Kawasaki dan Honda juga tidak mau kalah bermain di segmen trail meskipun masih lebih menggulkan produk-produk konsumen seperti skutik, sport, ataupun bebek.

Di JMCS 2012, Astra Honda Motor (AHM) menampilkan seri motor cross CRF 250L dan CRF 450L yang disebut para penjaga stan Honda belum hadir di Indonesia.

Meskipun belum menghadirkan motor cross-nya, KX 250F, setidaknya Kawasaki telah memamerkan dua motor trail kategori supermoto, KLX 150S dan KLX 250 yang dibanderol Rp22,5 juta dan Rp58,950 juta.

(I026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Toyota untuk pertama kalinya memproduksi secara massal kendaraan  yang menggunakan hidrogen sebagai bahan penggerak atau yang disebut fuel cell vehicle (FCV). Toyota ...
» Selanjutnya
Toyota Mirai, kendaraan teknologi fuel cell (FCV) yang mulai Desember beredar di pasar Jepang, tidak mengeluarkan emisi selain air."Mirai emisi CO2-nya nol karena tenaga ...
» Selanjutnya
Ahooy Geboy, sebuah komunitas sepeda motor yang dipimpin dua aktor komedian, Jhody dan Edwin, merayakan ulang tahun pertamanya pada Kamis, 11 Desember kemarin.Pada peringatan ...
» Selanjutnya
PT General Motors Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet mengungkapkan penjualan Chevrolet Orlando yang cukup baik pada tahun 2014."Penjualan Orlando di luar ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top