Must Read

Selasa, 21/10/2014

Para petarung pasar motor trail indonesia

Sabtu, 3 November 2012 20:19 WIB | 4.135 Views
Para petarung pasar motor trail indonesia
ilustrasi
Jakarta (ANTARA News) -  Potensi pasar motor-motor trail (off road) Indonesia agaknya semakin menggiurkan bagi para produsen motor asing yang bermain di segmen khusus itu.

Meskipun Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) Indonesia tidak mempunyai data spesifik tentang potensi maupun pertumbuhan pasar motor-motor trail tanah air, kehadiran sejumlah produsen motor trail di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012 cukup membuktikan segmen motor trail merupakan pasar yang menggiurkan.

Sejumlah produsen motor trail asing itu pun menampilkan jajaran produknya di pameran yang berlangsung sejak 31 Oktober hingga 4 November.

Huqvarna asal Italia menampilkan 19 model motor trail dari lima kategori; Enduro, Motorcross, Minicross, Supermotard, dan Street.

Produk-produk yang dibanderol mulai dari Rp43 juta hingga Rp236 juta dipamerkan anak perusahaan BMW Group itu kepada para pengunjung.

Di sisi lain pameran, KTM Motorcycle AG dari Austria menampilkan dua kategori motor trail, Enduro dan Cross, yang dibanderol mulai Rp75 juta hingga Rp150 juta.

Dua anggota AISI, Kawasaki dan Honda juga tidak mau kalah bermain di segmen trail meskipun masih lebih menggulkan produk-produk konsumen seperti skutik, sport, ataupun bebek.

Di JMCS 2012, Astra Honda Motor (AHM) menampilkan seri motor cross CRF 250L dan CRF 450L yang disebut para penjaga stan Honda belum hadir di Indonesia.

Meskipun belum menghadirkan motor cross-nya, KX 250F, setidaknya Kawasaki telah memamerkan dua motor trail kategori supermoto, KLX 150S dan KLX 250 yang dibanderol Rp22,5 juta dan Rp58,950 juta.

(I026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Perusahaan otomotif asal India, Tata Motors, menampilkan mobil konsep compact Sport Utility Vechicle (SUV) Nexon selama IIMS 2014 di Jakarta."Nexon merupakan compact SUV yang ...
» Selanjutnya
Salah satu bisnis Nokia, HERE, memamerkan desain dashboard mobil futuristik di pameran Mondial, Paris, yang diklaim sebagai inovasi terbesar dalam industri otomotif.Sebuah ...
» Selanjutnya
Sepeda motor bahan bakar gas (BBG) yang dikembangkan peneliti Universitas Surya, Serpong Tangerang Banten diklaim pembuatnya aman."Selama proses penelitian bertahun-tahun, kami ...
» Selanjutnya
 Di tengah kompetisi pasar otomotif Indonesia yang semakin ketat, segmen compact car Toyota membukukan pertumbuhan tertinggi sepanjang tahun, di mana kontribusi terbesar ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top