"Jakarta Motorcycle Show 2012" akhir Oktober

Rabu, 3 Oktober 2012 21:15 WIB | Dilihat 1631 Kali

foto dokumentasi salah satu pameran sepeda motor (FOTO ANTARA/Eric Ireng)

Jakarta (ANTARA News) - Ajang pameran kendaraan roda dua "Jakarta Motorcycle Show 2012" segera hadir pada akhir Oktober tahun ini di Balai Sidang Jakarta (JCC) dengan menghadirkan produk terkini dari para produsen motor tanah air.

Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo Abiyoso Wietono dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu berharap JMCS dapat menjadi acara yang sesuai bagi masyarakat yang ingin memiliki sepeda motor terbaru.

"JMCS merupakan ajang yang sangat sesuai bagi masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan industri sepeda motor tanah air," kata Abiyoso.

Dia mengatakan pameran yang akan diikuti oleh 30 perusahaan pendukung industri roda dua akan menghadirkan berbagai promo seru mulai dari onderdil, oli, helm, hingga aksesoris pengendara motor.

Selain itu, kata Abiyoso, ada program yang paling digemari setiap penyelenggaraan JMCS yaitu promo helm murah, seiring pemberlakukan kebijakan penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) pada 2010 lalu, masyarakat menjadi lebih banyak mencari helm SNI, walaupun harganya relatif lebih mahal dibandingkan helm biasa.

"Selain ingin menunjukkan perkembangan industri sepeda motor Indonesia, melalui ajang JMCS kami juga ingin memberikan edukasi yang berkelanjutan pada masyarakat mengenai bagaimana cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar.

Salah satunya adalah dengan menggunakan helm SNI demi menjaga keselamatan dan mengurangi resiko jika terjadi kecelakaan," katanya.

Program lain yang juga menarik minat pengunjung adalah Test Ride dimana pengunjung bisa merasakan langsung sensasi mengendarai sepeda motor yang sedang diincar, mulai dari kenyamanan mengendarai, fitur-fiturnya, serta aspek lain yang bisa memberikan gambaran dan pengalaman bagi masyarakat sebelum mengambil keputusan membeli produk tersebut.

Menurut Abiyoso, selain menghadirkan lima APM anggota Asosiasi Industri SepedaMotor Indonesia (AISI), seperti Honda, TVS , Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, JMCS juga akan diikuti oleh beberapa produsen sepeda motor di luar anggota AISI seperti DUCATI, KTM, Victory, Husqvarna dan Spyder.

"Kami berharap penyelenggaran JMCS bisa mendorong peningkatan jumlah penjualan kendaraan bermotor di tanah air," kata Abiyoso.

JMCS 2012 akan berlangsung pada 31 Oktober - 4 November 2012 dengan tiket masuk Rp5.000 (Rabu-Jumat) dan Rp15.000 (Sabtu-Minggu).

(P012/I014)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Kirim Komentar
Komentar Pembaca

Umum

Nilai ekspor CKD Toyota Indonesia capai 236,4 ...

  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan nilai ekspor ...

Intip beda Abarth 500 dan Fiat 500

Meski Abarth 500 dibangun dari Fiat 500, terdapat perbedaan antara kedua ...