Must Read

Selasa, 03/05/2016

Toyota akan luncurkan "si murah" Agya

Selasa, 18 September 2012 20:18 WIB | 9.377 Views
Toyota akan luncurkan
Toyota Agya (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Berkolaborasi dengan Daihatsu, Toyota akan meluncurkan kendaraan murah dan hemat (LCGC) Toyota Agya yang hanya cukup mengeluarkan Rp80 juta sampai Rp110 juta untuk memiliki setiap unitnya.

"Secara eksterior dan interior Toyota Agya dan Daihatsu Alya sangat berbeda," ujar sumber yang dekat dengan Toyota kepada ANTARA di Jakarta, Selasa malam.

Sumber ini juga mengungkapkan harga LCGC Toyota ini lebih mahal sekitar Rp8-10 juta dibandingkan mobil sejenis Daihatsu. 
 
LCGC Toyota mengusung konsep kokoh, dinamis, dan gaya sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia.

Toyota Agya juga dilengkapi separate head rest sehingga pengemudi dan penumpang tetap merasa nyaman meskipun banyak menghabiskan waktu di jalan. 

Semua tipe Toyota Agya akan dilengkapi juga SRS air bag dan safety belt

Mengingat LCGC menyasar segmen pemilik kendaraan roda dua yang ingin memiliki juga mobil, maka Toyota menyiapkan varian TRD-S (Toyota Racing Development) yang aksesorisnya didesain oleh TRD Indonesia.

"Varian TRD ini dibuat agar pecinta sepeda motor tetap bisa memiliki kendaraan yang sporty, walau tidak lagi  mengendarai sepeda motor," ujar sumber tadi.

Toyota akan meluncurkan Agya dalam tiga varian baik transmisi otomatik maupun manual, yaitu tipe TRD-S, G, dan E. 

LCGC tersebut digerakkan oleh mesin berkapasitas 998 cc DOHC fuel injection dengan tenaga mencapai  65ps pada 6.000 rpm, dan torsi 8,7kgm pada 3.600 rpm.  (R016)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
Fitur keselamatan kendaraan, antilock braking systems (ABS), akan dijadikan perlengkapan standar untuk sepeda motor di India mulai 2018.Keputusan pemerintah India yang telah ...
» Selanjutnya
Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Suzuki Indonesia memperkenalkan program kunjungan pabrik bertema "Pabrikku Ladang Ilmu", yang membuka kesempatan pelajar sekolah ...
» Selanjutnya
Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menyambut positif kehadiran varian bahan bakar baru dari Pertamina, Dexlite. Menurut ...
» Selanjutnya
Produsen pelumas PT Pertamina Lubricants tetap memimpin penguasaan pasar oli di Indonesia dengan total pangsa pasar saat ini mencapai 65 persen, dan sudah mengisi semua segmen ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top