MPV Chevrolet Spin buatan Indonesia

Rabu, 13 Juni 2012 08:15 WIB | Dilihat 8402 Kali
Jakarta (ANTARA News) - General Motors akan memproduksi  Multi-purpose vehicle (MPV) Chevrolet Spin di Indonesia. Kendaraan tujuh penumpang ini akan mulai diproduksi pada fasilitas manufaktur GM di Bekasi, Jawa Barat, mulai awal 2013.

Siaran pers General Motors Indonesia mengemukakan pengumuman tentang Chevrolet Spin  dilaksanakan oleh GM Chief Executive Officer, Dan Akerson, pada rapat tahunan perusahaan di Detroit,  Amerika Serikat.

GM  menginvestasikan 150 juta dolar AS untuk membuka kembali fasilitas pabrik  di Bekasi seluas  11 hektar yang akan memproduksi sebanyak 40.000 unit kendaraan per tahun dan membuka 800 lapangan kerja baru.
 
GM Southeast Asia President,  Martin Apfel,  mengatakan “Chevrolet Spin adalah MPV kecil satu-satunya yang menawarkan transmisi enam percepatan otomatis di kelasnya.  Spin menawarkan harga yang terjangkau.”

Chevrolet Spin menawarkan lima hingga tujuh tempat duduk, tergantung pada konfigurasi kendaraan.  Chevrolet Spin memberikan fleksibilitas, handling seperti mobil sedan, kemampuan mengangkut barang dan penggunaan bahan bakar yang sangat ekonomis dengan tampilan SUV berkat eksterior yang kokoh dan tampilan yang lebar.  

Pada bagian interior, kabin Chevrolet Spin menggambarkan komitmen Chevrolet untuk memberikan nilai lebih dari yang diharapkan dengan beragam detil dan tingkatan eksekusi yang biasanya ditemukan pada jenis kendaraan yang lebih tinggi dari kelasnya.

Apfel menambahkan, “Indonesia sangat senang menjadi salah satu pasar pertama di dunia yang memperkenalkan the all-new Chevrolet Spin. Chevrolet Spin akan menjadi kendaraan yang diproduksi untuk masyarakat Indonesia, dan oleh masyarakat Indonesia. Chevrolet Spin akan menjadi kendaraan  kebanggaan Indonesia.”
(a038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Kirim Komentar
Komentar Pembaca