Must Read

Rabu, 29/06/2016

All new Mazda CX-5 makin elegan dan irit

Kamis, 10 Mei 2012 14:07 WIB | 17.544 Views
All new Mazda CX-5 makin elegan dan irit
Mazda CX5 (ANTARA/Adam Riza)
Jakarta (ANTARA News) - PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi memperkenalkan varian crossover All New Mazda CX-5 di Indonesia dengan dua varian yaitu All New Mazda CX-5 Sport seharga Rp. 375 juta dan All New Mazda CX-5 Touring seharga Rp. 410 juta.

"All New Mazda CX-5 diharapkan dapat memuaskan keinginan pelanggan Mazda Indonesia yang membutuhkan kendaraan tangguh, desain stylish dan irit bahan bakar," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue ketika menggelar jumpa media dalam rangka peluncuran All New Mazda CX-5 di Jakarta, Kamis (10/5/2012).

Model itu menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.0 in-line 4 silinder DOHC 16 Valve dengan kapasitas 2.000 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 153 ps di 6.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm di 1.600 rpm.

Jika dibandingkan dengan mesin 2.000 cc port injection, mesin CX-5 15 persen lebih irit bahan bakar. Model itu mengonsumsi satu liter BBM untuk 16 km. Karena itu CX-5 dikategorikan Super Ultra-Low Emission Vehicles (SU-LEV) dengan emisi buangan 75 persen.

Teknologi SKYACTIV dirancang khusus untuk menghemat bahan bakar dan memperbaiki kualitas emisi yang dihasilkan tanpa mengurangi kenyamanan pengemudi dan penumpang. Untuk Eksterior, MMI menyematkan konsep 'Kodo - Soul of Motion' untuk menghadirkan SUV yang kokoh, stylish dan dinamis.

Untuk interior, Mazda menyematkan itur-fitur khusus pada All-New Mazda C-X5 Touring seperti lampu HID Bi-Xenon, sunroof dan arah sorot lampu depan atau adaptive front lighting system. Fitur standar lainnya seperti power window, power steering, dan noice, vibration & harshness (NVH) yang bisa meredam suara bising dari luar, shark finn antenna dan start stop button untuk menyalakan dan mematika mesin cukup dengan satu tombol.

Untuk fitur keamanan, All-New Mazda CX-5 dilengkapi banyak fitur seperti 6 airbags (front, side, and curtain), dynamic stability control system dan traction control system, emergency stop signal system, hill launch assist system dan tire pressure monitoring system. Model itu memiliki beberapa varian warna pilihan yaitu blue sky mica, zeal red mica, crystal white pearl mica, alumunium metalic, metropolitan grey mica dan black mica.

"Kami menargetkan 3.200 unit pertahun dan model ini langsung didatangkan dari Jepang (CBU)," kata Direktur Pemasaran PT. MMI Astrid Ariani Wijana. (adm) Spesifikasi Mazda All New Mazda CX-5 : Engine & Drivetrain Type: SkyActiv DOHC 4-cylinder 16- valve Displacement: 1,998cc Max Power (bhp): 153 @ 6,000 rpm Max Torque (Nm): 200 @ 1,600 rpm Drivetrain: 6-speed automatic w Torque Converter Dimensi Panjang (mm): 4,540 Lebar (mm): 1,840 Tinggi (mm): 1,670 Wheelbase (mm): 2,70.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Galeri Foto Terkait
CEO General Motors Co, Mary Barra, pada Selasa (7/6) waktu setempat mengatakan bahwa mobil swakemudi yang teknologinya tengah gencar dikembangkan tetap harus menyematkan roda ...
» Selanjutnya
BMW dan Puma menghadirkan sepatu berteknologi tinggi bernama X-Cat Disc yang terinspirasi dari mobil konsep canggih GINA Light Visionary yang dipamerkan pada 2008.Laman Carscoop, ...
» Selanjutnya
Tren SUV yang porsinya terus membesar terhadap pasar otomotif Indonesia mulai mempengaruhi agen pemegang merek dalam menjalankan bisnis mereka. Salah satunya diakui ...
» Selanjutnya
Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) menggunakan 100 unit mobil listrik BMW i3 sebagai armada transportasi.LAPD memutuskan menggunakan BMW i3 setelah membandingkannya dengan ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top