Must Read

Sabtu, 23/05/2015

Volpe, mobil listrik paling kecil di dunia

Jumat, 4 Mei 2012 20:18 WIB | 9.369 Views
Jakarta (ANTARA News) - Inilah mobil listrik paling imut sedunia Volpe, dibuat oleh rumah desain otomotif Italia Zagato dan model itu direncanakan akan dijual dengan harga 9.000 dolar pada 2013.

Selain kecil, bentuk Volpe tidak terlalu buruk, Volpe memiliki dua kursi dengan penumpang duduk di bangku belakang seperti sepeda motor.

Dari sudut pandang desain -- sudut pandang pertama yang anda harus pertimbangkan ketika melihat mobil Italia adalah desainnya -- unik dan tampak keren terutama dari samping tapi luas kabinnya sangat sempit.

Ukuran Volpe sangat kecil hanya 2,2 meter  panjang dan lebar seluas 1meter. Sentuhan lain yang menunjang fungsi dan estetika adalah pintu yang terbuka seperti gunting, sangat membantu di tempat parkir yang sempit.

Volpe memiliki dua sumber tenaga yang berbeda, satu sumber listrik yang berasal dari sinar matahari yang diletakkan di atap mobil dan satu lagi berasal dari bahan bakar bensin atau gas alam untuk mengisi ulang baterai, tetapi tidak menggerakkan roda secara langsung.

Volpe versi terbaru memiliki kecepatan tertinggi hingga 50 mph (80 km / jam) dan jarak tempuh hingga 236 mil (377km), sedangkan jarak tempuh versi mobil listrik pada umumnya hanya 30 mph.
(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Toyota yang pada November tahun lalu memperkenalkan sedan Mirai, yakin mobil teknologi hidrogen itu akan jadi kendaraan masa depan."Kami yang pertama mengembangkan kendaraan ...
» Selanjutnya
Perusahaan penyaluran kredit, Andalan Finance, menyalurkan fasilitas kredit dari PT Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) sebesar Rp100 miliar khusus untuk pembiayaan kendaraan ...
» Selanjutnya
Honda Motor Co pada Kamis mengumumkan segera memulai pemasaran JADE RS di Jepang dengan mesin baru 1,5 liter direct injection VTEC TURBO.Honda Motor Co dalam siaran pers ...
» Selanjutnya
Mobil kemudi otomatis perusahaan mesin pencari internet Google sudah mengalami sebelas kali kecelakaan, kata direktur program seperti dilansir Reuters.Namun, penyebab kecelakaan ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top