Must Read

Kamis, 05/05/2016

Volpe, mobil listrik paling kecil di dunia

Jumat, 4 Mei 2012 20:18 WIB | 10.808 Views
Jakarta (ANTARA News) - Inilah mobil listrik paling imut sedunia Volpe, dibuat oleh rumah desain otomotif Italia Zagato dan model itu direncanakan akan dijual dengan harga 9.000 dolar pada 2013.

Selain kecil, bentuk Volpe tidak terlalu buruk, Volpe memiliki dua kursi dengan penumpang duduk di bangku belakang seperti sepeda motor.

Dari sudut pandang desain -- sudut pandang pertama yang anda harus pertimbangkan ketika melihat mobil Italia adalah desainnya -- unik dan tampak keren terutama dari samping tapi luas kabinnya sangat sempit.

Ukuran Volpe sangat kecil hanya 2,2 meter  panjang dan lebar seluas 1meter. Sentuhan lain yang menunjang fungsi dan estetika adalah pintu yang terbuka seperti gunting, sangat membantu di tempat parkir yang sempit.

Volpe memiliki dua sumber tenaga yang berbeda, satu sumber listrik yang berasal dari sinar matahari yang diletakkan di atap mobil dan satu lagi berasal dari bahan bakar bensin atau gas alam untuk mengisi ulang baterai, tetapi tidak menggerakkan roda secara langsung.

Volpe versi terbaru memiliki kecepatan tertinggi hingga 50 mph (80 km / jam) dan jarak tempuh hingga 236 mil (377km), sedangkan jarak tempuh versi mobil listrik pada umumnya hanya 30 mph.
(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Produsen pelumas PT Pertamina Lubricants tetap memimpin penguasaan pasar oli di Indonesia dengan total pangsa pasar saat ini mencapai 65 persen, dan sudah mengisi semua segmen ...
» Selanjutnya
Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menyambut positif kehadiran varian bahan bakar baru dari Pertamina, Dexlite. Menurut ...
» Selanjutnya
Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGroup) hari ini meluncurkan FIFGroup Digital Form, sebuah aplikasi digital yang disediakan untuk memudahkan ...
» Selanjutnya
Fitur keselamatan kendaraan, antilock braking systems (ABS), akan dijadikan perlengkapan standar untuk sepeda motor di India mulai 2018.Keputusan pemerintah India yang telah ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top