Must Read

Selasa, 30/06/2015

Volpe, mobil listrik paling kecil di dunia

Jumat, 4 Mei 2012 20:18 WIB | 9.486 Views
Jakarta (ANTARA News) - Inilah mobil listrik paling imut sedunia Volpe, dibuat oleh rumah desain otomotif Italia Zagato dan model itu direncanakan akan dijual dengan harga 9.000 dolar pada 2013.

Selain kecil, bentuk Volpe tidak terlalu buruk, Volpe memiliki dua kursi dengan penumpang duduk di bangku belakang seperti sepeda motor.

Dari sudut pandang desain -- sudut pandang pertama yang anda harus pertimbangkan ketika melihat mobil Italia adalah desainnya -- unik dan tampak keren terutama dari samping tapi luas kabinnya sangat sempit.

Ukuran Volpe sangat kecil hanya 2,2 meter  panjang dan lebar seluas 1meter. Sentuhan lain yang menunjang fungsi dan estetika adalah pintu yang terbuka seperti gunting, sangat membantu di tempat parkir yang sempit.

Volpe memiliki dua sumber tenaga yang berbeda, satu sumber listrik yang berasal dari sinar matahari yang diletakkan di atap mobil dan satu lagi berasal dari bahan bakar bensin atau gas alam untuk mengisi ulang baterai, tetapi tidak menggerakkan roda secara langsung.

Volpe versi terbaru memiliki kecepatan tertinggi hingga 50 mph (80 km / jam) dan jarak tempuh hingga 236 mil (377km), sedangkan jarak tempuh versi mobil listrik pada umumnya hanya 30 mph.
(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Toyota Indonesia optimistis mencapai target pertumbuhan ekspor kendaraan utuh (completely build-up unit/CBU) naik 10 persen untuk 2015 dibandingkan tahun 2014 sebanyak 160.000 ...
» Selanjutnya
Sejumlah pengusaha mobil bekas di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengeluhkan lesunya tingkat penjualan kendaraan menjelang Lebaran 2015. "Mungkin saat ini konsumen masih fokus ...
» Selanjutnya
Indonesia International Automotive Conference ke-10 yang merupakan rangkaian acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, akan mengusung tema Future Mobility ...
» Selanjutnya
Yamaha All New Byson Fuel Injection yang diluncurkan dengan harga Rp21,6 juta, ditargetkan terjual 2.000 unit per bulan, kata Executive Vice President ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top