Must Read

Senin, 25/07/2016

Chevrolet Jamin Ketersediaan Suku Cadang

Jumat, 20 Mei 2011 21:27 WIB | 6.074 Views
Chevrolet Jamin Ketersediaan Suku Cadang
Ilustrasi (Grafis)
Makassar (ANTARA News) - Agen Tunggal Penjualan Merk (ATPM) Chevrolet, PT GM AutoWorld Indonesia menyatakan jaminannya atas ketersediaan suku cadang.

"Jaminan ketersediaan suku cadang bagi konsumen, salah satunya dapat diukur dari tingginya pemanfaatan kendaraan jenis sedan Chevrolet sebagai alat transportasi umum, taksi," kata After Sales Director PT GM AutoWorld Indonesia FA Suwadji Wirjono.

Khusus di Makassar dan sekitarnya, jumlah mitra penjualan suku cadang telah mencapai 20 toko. "Lima toko lagi akan segera bergabung pada Juni 2011 untuk melayani penjualan," jelasnya pada acara pertemuan dengan mitra penjualan suku cadang di Makassar.

Pada 2011, jumlah mitra penjualan suku cadang menjadi sebanyak 25 toko di luar agen penjualan resmi Chevrolet di Makassar, PT Panaikang Intim Sejahtera.

"Untuk penambahan mitra penjualan berikutnya, kita lihat perkembangannya berdasarkan jumlah populasi, jarak dan lainnya. Untuk sementara jumlah yang ada di Makassar sudah cukup. Di Jakarta jumlahnya sudah 150 toko," jelasnya.

Jaminan serupa, juga berlaku di ibu kota provinsi lainnya di wilayah Sulawesi yakni Palu, Kendari dan Manado yang ditangani oleh agen penjualan resmi di daerah-daerah tersebut.

Sebelum akhir tahun, pihak juga berencana membuka agen penjualan resmi di Gorontalo untuk memperluas penjualan kendaraan, suku cadang dan pelayanan.

"Gorontalo dulu akan dibuka, sedang dibicarakan dengan calon investornya. Diharapkan sebelum akhir tahun," tambahnya.

Kegiatan pertemuan dengan mitra penjualan suku cadang adalah salah satu upaya pihaknya untuk menjalin komunikasi yang baik terkait pelayanan setelah penjualan.

"Konsumen butuh mobil bagus, pelayanan dan ketersediaan suku cadang. Kita tidak ingin memonopoli penjualan suku cadang karena keberadaan konsumen tersebar," jelasnya.

Dalam pertemuan disosialisasikan pula untuk sejumlah suku cadang yang paling banyak dan cepat dibutuhkan pihaknya juga memproduksi suku cadang lokal selain suku cadang impor, untuk mempercepat ketersediaan.

Selain melakukan pertemuan rutin satu kali dalam setahun, pihaknya juga kunjungan ke mitra penjualan suku cadang setiap satu bulan untuk memastikan ketersediaan, melakukan komunikasi dan memberikan solusi jika ada permasalahan.

Mitra penjualan juga diberi kebebasan untuk menjual suku cadang merk kendaraan lainnya selain Chevrolet.
(KR-RY/B012)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Menteri Perindustrian Saleh Husin menginginkan agar pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) ke-24 tahun ini turut memperkenalkan potensi industri nasional."Saya ...
» Selanjutnya
Bersamaan dengan peluncuran sepeda motor bebek kelas atas All New Supra GTR-150 untuk penggemar touring, Honda juga memasarkan aksesoris baik untuk penampilan maupun ...
» Selanjutnya
Auto2000, salah satu dealer terbesar Toyota di Indonesia, mencatatkan hasil positif pada semester pertama 2016 dengan membukukan pengiriman 86.100 unit kendaraan atau naik 18,4 ...
» Selanjutnya
Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) menggunakan 100 unit mobil listrik BMW i3 sebagai armada transportasi.LAPD memutuskan menggunakan BMW i3 setelah membandingkannya dengan ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top