Tangerang (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggandeng pemilik bengkel umum untuk menjadi anggota jaringan Bengkel Mitra Suzuki yang akan bekerja sama dengan dealer utama mulai tahun ini.

"Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motor Suzuki. Bisa dikatakan juga ini adalah sistem 'jemput bola' untuk memudahkan konsumen mendapatkan servis purna jual dalam jangkauan area yang lebih luas," kata Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales Riecky Patrayudha di Anjungan Suzuki GIIAS 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (18/8).

Riecky menambahkan sinergi itu memberikan kesempatan peningkatan bisnis bagi bengkel-bengkel umum karena memiliki teknisi yang terampil karena diberikan pelatihan, perlengkapan yang lebih memadai, ketersediaan spare part asli bergaransi dan reputasi sebagai bengkel terpercaya.

PT SIS juga memberikan pelatihan mekanik untuk produk-produk baru Suzuki, keterampilan perbaikan umum seperti penggantian kopling atau timing belt, juga kemampuan perbaikan besar yaitu bongkar mesin menyeluruh. Bengkel Mitra Suzuki juga akan mendapat petunjuk manual sebagai acuan.

Adapun syarat-syarat yang ditetapkan bagi bengkel umum untuk bermitra dengan Suzuki adalah lokasi bengkel yang strategis, NPWP, jumlah minimal stall kerja dan teknisi, alat kerja layak, serta siap mengikuti pelatihan yang ditentukan.

Saat ini terdapat 328 Bengkel Mitra Suzuki yang tersebar di Indonesia. Untuk Bengkel Mitra Suzuki Roda Empat terdapat di 122 lokasi dengan persebarannya di Sumatera 43 bengkel, di Sulawesi 13 bengkel, 41 bengkel di Jawa, 11 bengkel di wilayah Bali/NTB/NTT, 12 bengkel di Kalimantan, serta dua  bengkel untuk Indonesia Bagian Timur.

Sedangkan Bengkel Mitra Suzuki Roda Dua sudah berjumlah 206 lokasi dengan persebaran di Sumatra sebanyak 43 bengkel, Jawa sebanyak 156 bengkel dan Bal/NTB/NTT sebanyak tujuh bengkel.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017