Tangerang (ANTARA News) - Kehadiran mobil keluarga Mitsubishi Xpander ternyata mampu menarik minat konsumen yang belum pernah memiliki Mitsubishi untuk membeli kendaraan dari perusahaan berlogo tiga berlian itu.

Kepala Penjualan dan Pemasaran Region I PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Dermawan Daulay, mengatakan berdasarkan data dari beberapa dealer terungkap sebagian besar pembeli Xpander adalah keluarga yang sudah pernah memiliki MPV dari merek lain.

"Kami coba cek ke beberapa dealer, hampir sebagian konsumen itu sebelumnya non-Mitsubishi, artinya belum punya pengalaman dengan Mitsubishi sebelumnya," kata Budi Dermawan Daulay kepada wartawan, Jumat petang (18/8) di anjungan Mitsubishi GIIAS 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Ia menambahkan, dari data itu terbukti bahwa konsumen tersebut benar-benar tertarik dengan produk Xpander.

"Jadi mereka benar-bernar tertarik karena produk, spesifikasi maupun desain," lanjut Budi Dermawan Daulay.

(Video: Mencicipi Mitsubishi Xpander)

Ketika ditanya segmen konsumen yang menjadi pembeli Xpander, ia menjawab "Profil masih dikumpulkan, tapi sebagian besar adalah wiraswasta menengah dan karyawan."

Budi Dermawan Daulay mengatakan, konsumen pertama Mitsubishi itu akan mendapatkan pelayanan maksimal saat pembelian hingga saat melakukan layanan aftersales.

"Kami improve dari sisi kepuasan pelanggan, juga jaringan yang tambah banyak," katanya. "Yang belum punya pengalaman bersama Mitsubishi akan merasakan aftersales kami yang oke karena kami memulai (kendaraan penumpang) dari level atas (standar konsumen Pajero)," pungkas dia.

(Baca: Xpander dipesan 3.053 unit delapan hari di GIIAS)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017