Tangerang (ANTARA News) - Mitsubishi Indonesia tidak gentar dengan strategi "perang diskon" yang diberlakukan merek lain untuk produk mobil keluarga serbaguna (multi purpose vehicle/MPV) selama pameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Sejumlah kendaraan yang menjadi kompetitor Mitsubishi Xpander memberikan ragam diskon mulai dari Rp10 juta hingga Rp25 juta untuk setiap unit kendaraan yang dijual di GIIAS.

Adanya diskon itu akan menggoda calon konsumen yang sedang mencari mobil MPV, namun Mitsubishi Indonesia menyatakan hanya ingin fokus menjual enam tipe Xpander dan tidak mau ambil pusing dengan strategi penjualan perusahaan lain.

"Itu strategi masing-masing merek. Strategi peluncuran kami ya seperti ini," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, kepada wartawan beberapa waktu lalu di di GIIAS 2017.

"Kami yakin dengan produk ini dan responnya bagus. Permintaannya tinggi, jadi kami fokus untuk launching dengan harga yang kompetitif," jelas Irwan.

Dari enam tipe yang disediakan, Mitsubishi Xpander varian termewah atau Ultimate yang dijual dengan harga Rp 245.350.000 menjadi tipe yang paling banyak dipesan selama GIIAS dengan komposisi 60 persen.

(Baca: Pesanan Xpander membludak, Mitsubishi majukan jadwal produksi)

Kendati tidak memberikan diskon, namun Mitsubishi memberikan paket layanan purna jual "SMART" untuk setiap pembelian unit Mitsubishi Xpander selama periode peluncuran hingga 31 Oktober 2017.

(Baca: Paket SMART Mitsubishi Xpander, hemat ongkos perawatan hingga 25 persen)
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017