Palembang (ANTARA News) - Mitsubishi All New Pajero Sport menguasai 90,2 persen pasar kendaraan SUV 4x4 di Sumatera Selatan, melonjak signifikan dari tahun lalu yang tercatat 38 persen pada periode Januari-Mei 2016.

"Di Sumatera Selatan itu wilayahnya mendukung, selain itu ada banyak perusahaan minyak dan gas yang mewajibkan menggunakan kendaraan 4x4," kata Vice president Lautan Berlian Utama Motor Sumatera Selatan Ekianto Tellys, disela acara Test Ride Mitsubishi, di Palembang, Kamis (28/7).

Menurut Eky, pembeli All New Pajero Sport terdiri atas pembeli Pajero yang generasi lama serta konsumen setia Mitsubishi dan 50 persen merupakan pembeli baru.

Ia mengungkapkan ada ratusan unit terbeli pada periode Januari-Mei 2016 dari beberapa perusahaan minyak besar yang sebelumnya menggunakan merek kompetitor.

"Sampai bulan Juni, All New Pajero Sport terjual 75 unit perbulan," ujarnya.

Eky menambahkan bahwa rata-rata dealer di Palembang menyediakan mobile service yang melayani jasa menghampiri konsumen ke tempatnya langsung.

"Bahkan untuk pembelian All New Pajero Sport mendapatkan free service (jasa perawatan gratis) sampai penggunaan 50.000 km, ada juga bengkel 24 jam," tutur Eky.

Pasar Pajero Sport di Sumatera Selatan terdiri dari kategori Pajero Sport bermesin 4x4 dan 4x2.

Jika kedua model tersebut digabung, Mitsubishi Pajero Sport memiliki pangsa pasar sebesar 51 persen di Sumatera Selatan (periode Januari-Mei 2016).

Keberadaan All New Pajero Sport mendorong penguatan pangsa pasar Mitsubishi pada segmen SUV dari 27 persen menjadi 33 persen pada semester pertama lalu. Tahun lalu total penjualan Pajero Sport hanya mencapai 1.000–1.150 unit per bulan. All New Pajero Sport mampu terjual sekitar 2 ribu unit per bulan.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016