Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina Persero kembali menjadi salah satu sponsor utama ajang otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE Serpong, Tangerang Selatan, 11-21 Agustus 2016.

Menurut Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Pertamina, Wianda Pusponegoro, keputusan Pertamina tetap mendukung GIIAS 2016 sebagai sponsor tak lain didasari kepercayaan bahwa ajang tersebut berperan penting menumbuhkan optimisme ekonomi Indonesia.

"Pertamina terus mendukung GIIAS, karena ingin terus bersama-sama GIIAS membangun rasa optimisme ekonomi," kata Wianda dalam konferensi pers terakhir jelang GIIAS 2016 di Jakarta, Kamis.

"Anda tahu sendiri harga minyak dunia sejak 2014 terjun bebas hampir 60 persen, di tengah keadaan tersebut perusahaan minyak lain bukan hanya memangkas anggaran tetapi juga melakukan pengurangan pekerja dalam jumlah besar, sementara Pertamina hingga hari ini tak mem-PHK satu pun pegawai," ujarnya menambahkan.

Menurut Wianda hal itu menjadi salah satu wujud komitmen Pertamina sebagai representasi negara di bidang energi, sementara keikutsertaan sebagai sponsor memperlihatkan komitmen Pertamina dalam perkembangan industri otomotif yang diinisiai Gaikindo.

Wianda mengungkapkan di GIIAS 2016 Pertamina juga akan memamerkan sejumlah produk dan teknologi terbaru untuk bahan bakar maupun pelumas.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016