Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, melanjutkan kembali kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality Nissan GT Academy 2016 dengan masa penjaringan kedua di Mal Taman Anggrek Jakarta dan Bandung Indah Plaza pada 26-31 Juli 2016.

General Manager Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin mengungkapkan sejak resmi diluncurkan di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, 19 Juli 2016, sedikitnya 6.500 peserta sudah mendaftarkan diri mengikuti kompetisi tersebut.

"Di Mal Taman Anggrek dan BIP yang dibuka kemarin, kurang lebih sudah 900 peserta. Jadi ditambah 6.500 di pekan pertama kurang lebih hampir 7.500," kata Budi saat ditemui di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Rabu.

Angka tersebut menurut Budi menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat yang tertarik mengikuti ajang Nissan GT Academy 2016 yang ditargetkan bakal menjaring 20.000 peserta dalam penyelenggaraan di empat kota hingga 21 Agustus 2016.

"Semoga ini bisa memperlihatkan citra bahwa games ada sisi positifnya ketika dibawa ke jenjang lebih serius dan ada manfaatnya," ujar Budi.

Sejauh ini waktu tercepat yang sudah dicatatakan peserta Nissan GT Academy 2016 mencapai 1 menit 15,963 detik.

Keputusan NMI menunjuk pebalap perempuan Diandra Gautama sebagai duta merek sekaligus mentor ajang tersebut juga didasari niatan untuk memperlihatkan bahwa kesempatan menjadi pebalap bukan lagi sekadar monopoli kaum pria.

"Semoga dengan penunjukan saya ini juga memperlihatkan kalau perempuan juga berkesempatan untuk menjadi pebalap profesional," kata Diandra.

Proses seleksi Nissan GT Academy selanjutnya setelah Mal Taman Anggrek dan BIP adalah Yogyakarta (3-7 Agustus), Surabaya (10-14 Agustus) dan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (11-21 Agustus).

Dari proses seleksi 20 peserta dengan catatan waktu tercepat akan mengikuti fase karantina selama tiga hari di Sirkuit Sentul, Bogor, dan dipilih enam pebalap terbaik yang diterbangkan ke Silverstone, Inggris untuk berkompetisi dengan perwakilan tujuh negara lain dalam International Race Camp.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016