Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), baru saja memperkenalkan versi penyegaran city car andalannya Mirage pada Selasa di Jakarta.

Mitsubishi baru akan mengumumkan harga resmi New Mirage di ajang otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Bantan pada 11-21 Agustus mendatang. Tapi, KTB memberikan kisaran harga New Mirage antara Rp175.000.000 hingga Rp195.000.000.

New Mirage tetap mengandalkan mesin MIVEC berkapasitas 1,2 liter dengan 12 katup dengan tenaga maksimum 77,5 PS pada tingkat putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimum 10,2 kg.m pada 4000 rpm.

Guna meningkatkan kemampuan bersaing pada segmen city car yang dihuni model pesaing seperti Daihatsu Sirion, Honda Brio, Nissan March, dan Toyota Etios Valco, Mitsubishi menyematkan tak kurang dari 12 perubahan pada New Mirage baik dari segi eksterior, interior, maupun pengalaman berkendara.

Berikut sejumlah perubahan yang dihadirkan lewat New Mirage:

Bezel Chrome di bemper dan grille depan
Tampilan baru bumper depan dengan desain grille yang dibalut warna chrome, membuat New Mirage tampil lebih sporty dan stylish untuk bereksplorasi.

Desain velg alloy baru
Desain baru velg berukuran 15 inci untuk tipe Exceed dan GLS dan 14 inci untuk tipe GLX berbahan alloy menjadikan New Mirage makin bergaya.

Desain kap mesin
Mitsubishi juga menyematkan kap mesin yang diberi sentuhan desain baru nan lebih bergaya dan aerodinamis.

Reflektor dan Sensor Parkir di bemper belakang
Bumper belakang makin aerodinamis dengan desain barunya yang bergaya, sedangkan untuk varian Exceed dan GLS dilengkapi sensor parkir untuk menghindari benturan pada bagian belakang.

Desain Meter Cluster dilengkapi MID
Meter Cluster New Mirage kini mengenakan gaya semi-high contrast yang dilengkapi Multi Information Display (MID) guna memberikan informasi bagi pengemudi demi meningkatkan kenyamanan berkendara.

Desain roda kemudi 
New Mirage menggunakan desain roda kemudi baru yang menghadirkan aksen Piano Black untuk varian Exceed dan aksesn Silver Garnish bagi varian GLS serta GLX. Khusus untuk varian Exceed di roda kemudi dilengkapi pula tombol pengaturan audio.

Warna dashboard
Mitsubishi New Mirage juga dihadirkan dengan sentuhan warna baru yakni hitam untuk dashboard mobil tersebut.

Desain kursi
Mitsubishi menyematkan desain anyar bagi alur kursi New Mirage yang dibungkus menggunakan bahan berkualitas demi menambah kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang.

Baris kedua 60:40
Khusus untuk varian Exceed Mitsubishi New Mirage dihadirkan dengan pengaturan pelipatan 60:40 untuk kursi-kursi di baris kedua demi menambah luas bagasi jika diperlukan.

Panel tombol power window
Panel tombol power window New Mirage juga tak ketinggalan mendapat sentuhan perubahan dari Mitsubishi, dengan dibalut warna piano black demi menambah kesan mewah.

Sabuk keselamatan kursi baris kedua plus ISOFIX
Mitsubishi New Mirage kini memiliki sabuk keselamatan tiga poin di kursi baris kedua sekaligus dihadirkan pula ISOFIX untuk varian Exceed yang berfungsi untuk menyematkan kursi bayi bagi agar tetap aman dan nyaman tanpa rasa khawatir.

Pengendalian dan kestabilan
New Mirage juga dihadirkan dengan penyempurnaan dari teknologi Mitsubishi yang meningkatkan kinerja pengendalian kemudi mobil serta suspensi yang lebih stabil sehingga berkendara makin aman dan nyaman.

Terkait suspensi, duta merek Mitsubishi di Indonesia sekaligus pereli nasional Rifat Sungkar mengatakan: "Sentuhan suspensi baru ini bisa meningkatkan kenyamanan ekstra saat New Mirage melaju dalam kecepatan rendah namun di saat berkecepatan tinggi cengkeraman kendaraan terhadap badan jalan tetap terjaga."

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016